oleh

Warga Kecamatan Baito Antusias Ikuti Vaksinasi yang Digelar Polres Konsel, Target 50 Persen Telah Tercapai

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Warga di Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), cukup antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Konsel.

Vaksinasi massal tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat dan pelajar, bertempat di Balai Desa Wonua Raya, Kecamatan Baito, Selasa (14/12/2021).

Hadir dalam kegiatan itu Kapolsek Baito Ipda Muh. Yusran, S.IP., Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Baito Sudarsono, SE., Kepala Puskesmas Baito dr. Rahmat Jaya, Kepala Desa Wonua Raya Rokiman dan Kepala SMP Satap 7 Baito Muhajir, S.Pd.

Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, S.IK., melalui Kapolsek Baito Muhammad Yusran mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung saat ini merupakan kegiatan dari Polres Konsel dalam rangka program vaksinasi presisi untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Konsel secara umum.

Baca Juga :  Akan Berakhir Masa Jabatannya, DPRD Konsel Gelar Paripurna Pengusulan Pemberhentian Bupati - Wakil Bupati Periode 2016-2021

“Kegiatan ini merupakan program vaksinasi presisi dari Polres Konsel yang digelar di beberapa kecamatan, selain di Kecamatan Baito juga dilakukan di Kecamatan Angata hari ini,” ucap Muh. Yunus.

“Untuk target dalam pemberian dosis pertama pada masyarakat secara umum ditargetkan mencapai 70 persen dan dosis kedua 50 persen,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, selain pemberian pelayanan vaksin untuk umum, baik dosis 1 maupun 2, juga dilakukan pelayanan vaksin untuk para pelajar dari usia 12 tahun keatas serta lansia.

Target yang harus dicapai dalam vaksinasi massal ini minimal 500 dosis. Untuk wilayah Kecamatan Baito telah mencapai 50 persen dari semua desa yang ada di Kecamatan Baito, Desa Ahuangguluri menyumbang terbanyak dalam capaian tersebut.

Baca Juga :  Plt Bupati Koltim Sambut Kunjungan Kapolda Sultra Dalam Rangka Meninjau Persiapan Polres Koltim

Pelaksanaan vaksinasi saat ini, tetap menerapkan protokol kesehatan, setiap masyarakat yang akan di vaksin harus mematuhi prokes dan menunggu diarahkan oleh petugas, baik dari pihak Puskesmas Baito, Pemerintah Kecamatan Baito dan dari anggota Polsek Baito.

Sedangkan untuk petugas vaksinasi terdiri dari Tim Vaksinator dari Puskesmas Baito dan Tim Vaksinator dari Polres Konsel.

“Semoga masyarakat Kecamatan Baito secara umum dapat turut serta menyukseskan program vaksinasi ini yang telah menjadi program prioritas dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Konsel,” kata Yunus.

Baca Juga :  Tim Sepakbola U-12 Tirawouna Berhasil Raih Juara 1, Ketua Askab PSSI Koltim Bakal Berikan Bonus

Sementara itu, Kepala Puskesmas Baito dr. Rahmat mengatakan, pemberian vaksinasi terhadap pengunjung hanya diperuntukan pada Dosis 1 dan 2 dengan jenis vaksin Sinovack.

“Jadi untuk jenis vaksin lainnya belum dapat diberikan pelayanan apalagi bagi penerima vaksin yang belum mencapai satu bulan dari vaksin dosis sebelumnya. Adapun pemberian vaksinasi dosis berikutnya menunggu 28 sampai 30 hari kedepan,” sebut dr. Rahmat.

“Untuk pelayanan saat ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah menerima dosis 1 dan 2 dengan jenis vaksin Sinovack. Sedangkan pelayanan jenis vaksin lainnya akan dibuka pelayanan berikutnya,” ujarnya.

Reporter : Agus

270

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed