oleh

Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal Berhadiah di Ranomeeto, Bupati Konsel Turut Mendampingi

Kapolri dan Gubernur Sultra yang didampingi Bupati Konsel saat memberikan sambutan kegiatan vaksinasi massal di Konsel. (foto : Diskominfo Konsel)

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (15/12/2021).

Kunjungan kerja ini dilakukan untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang dipusatkan di lapangan Sorumba, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konsel.

Tepat pukul 16.00 Wita, Kapolri tiba bersama Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi di lokasi vaksinasi, yang disambut langsung oleh Bupati Surunuddin Dangga dan Sekretaris Daerah Sjarif Sajang.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi hasil kolaborasi antara Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel, Polres Konsel, Polres Kendari dan unsur TNI ini, Kapolri menggelar video conference bersama Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo didampingi Wakil Bupati Rasyid dan Kajari Aprillianna Purba langsung dari Lapangan Kecamatan Basala yang juga melaksanakan vaksinasi massal.

Kapolri Jenderal Sigit berharap dalam kurun beberapa minggu kedepan hingga akhir tahun cakupan sasaran vaksinasi bisa mencapai 70 persen sebagaimana keinginan Presiden Ir Joko Widodo, apalagi ditengah munculnya varian baru Covid-19 jenis omicron yang telah menjangkiti 72 negara.

“Sebagai salah satu penanggulangannya adalah mengakselerasi vaksinasi khususnya masyarakat yang belum melakukan vaksin,” ucap Kapolri.

Oleh karena itu dibutuhkan kerjasama dan sinergitas yang kuat antara pemerintah daerah, kepolisian dan TNI untuk mengendalikan laju wabah Covid-19 yang saat ini dalam posisi sangat baik dan harus dipertahankan.

Kapolri meminta kepada semua pihak untuk tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan agar varian baru tidak menjangkiti masyarakat banyak yng nantinya juga berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan terciptanya iklim investasi sehat yang menjadi harapan baru bagi bangsa Indonesia, khususnya masyarakat di Kabupaten Konsel.

Baca Juga :  PT. KIC Diminta Hentikan Aktivitas Diluar HGU dan Harus Perlihatkan Data Kepada Masyarakat

“Terima kasih kepada Pemda, unsur TNI-Polri dan masyarakat yang telah melaksanakan vaksin. Bagi yang belum jangan takut atau termakan berita hoax keburukan vaksin. Karena sesungguhnya bertujuan demi kepentingan baik individu sekaligus membentuk kekebalan komunal, sehingga masyarakat bisa terjaga dari paparan virus mematikan. Jadi silahkan datang di seluruh gerai vaksinasi yang telah disiapkan pemerintah,” himbaunya.

Sementara Bupati Konsel melaporkan ke Kapolri bahwa target 70 persen masyarakat tervaksin yakin bisa dicapai hingga akhir tahun 2021. Salah satu caranya adalah dengan melakukan vaksinasi setiap hari pada 25 kecamatan se-Konsel dengan sistem jemput bola.

“Bersama seluruh jajaran OPD dibantu TNI-Polri, kami optimis dapat meraih cakupan vaksinasi 70 persen pada akhir Desember 2021 dengan 3.000 sasaran target yang kita maksimalkan capai tiap hari di seluruh kecamatan. Untuk hari ini saja terdapat 5.000 masyarakat yang tervaksin baik dosis pertama maupun kedua,” senut Bupati Konsel.

Sebagai bentuk penegasan kepada masyarakat agar mau melakukan vaksin sebagai pendukung pencapaian target, mantan Ketua DPRD Konsel ini mengatakan bahwa setiap kantor pelayanan bakal dipasangi aplikasi Peduli Lindungi dan setiap sekolah yang belum capai target vaksinasi dilarang melaksanakan belajar tatap muka.

Pelaksanaan vaksinasi massal hari ini di Kabupaten Konawe Selatan dipusatkan di dua kecamatan yakni Kecamatan Ranomeeto dan Kecamatan Basala, sementara Puskesmas tetap berjalan seperti biasanya.

Untuk memotivasi warga agar datang ke tempat vaksin, Polres Kendari, Polres Konsel dan Pemda Konsel bersinergi menyediakan door prize dengan hadiah utama berupa kendaraan bermotor roda dua dan 14 sepeda gunung, juga puluhan hadiah lainnya seperti kulkas, kipas angin, setrika dan rice cooker.

Baca Juga :  Bupati Konsel Ikuti Rakor Evaluasi dan Pelaksanaan APBD se-Sultra

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi ini Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Agono, Kabid Dokkes Polda Sultra Kombes dr. Bambang Triambodo, Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf. Windarto, Karo Ops Polda Sultra Kombes Tumpal Damayanus, Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto, Wakapolres Kendari Kompol Muhammad Alwi beserta jajaran.

(Redaksi/Agus)

953

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed