Sejak Dini Anak Didik TK Handayani Tababu Diajarkan Gemar Membaca Buku

Kunjungan TK Handayani Tababu di Perpustakaan Daerah Koltim, anak didik diajarkan gemar membaca buku

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Handayani Tababu bertekad membudayakan anak didiknya untuk gemar membaca buku sejak dini.

Berbagai kegiatan pun terus dilakukan untuk menarik minat baca pada anak didiknya. Salah satu kegiatannya yakni dengan mengajak anak didik berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpus) Kabupaten Koltim, Selasa (14/12/2021).

Kepala TK Negeri Handayani Tababu Suhaeni, S.Pd., menyampaikan bahwa anak didiknya sangat antusias dalam melihat dan membaca koleksi buku perpustakaan.

“Setelah di ajak komunikasi ternyata mereka berani tampil di hadapan teman-teman serta gurunya untuk membaca, bernyanyi dan berhitung,” ucap Suhaeni.

“Kegiatan kunjungan ini juga dalam rangka mengenalkan Kantor Perpustakaan Daerah Kolaka Timur serta bertujuan untuk menumbuhkan minat baca sejak usia dini” imbuhnya.

Suhaeni mengharapkan agar minat anak-anak dalam membaca buku menjadi kebiasaan mereka sampai dewasa nanti. Apalagi mengingat saat ini anak-anak kebanyakan dipengaruhi oleh penggunaan gadget atau handphone sehingga malas untuk membaca buku.

Baca Juga :  Dua Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari Berhasil Meraih Gelar AWP

“Kegiatan ini berlangsung pada akhir Semester I Tahun Pelajaran 2021/2022 sebagai bentuk tindak lanjut dari program Pojok Baca Literasi yang ada di TK Negeri Handayani Tababu serta diikuti juga oleh orang tua peserta didik,” jelasnya.

Sementara itu, saat menerima kunjungan TK Handayani, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Perpustakaan Dinas Perpus Koltim Muh. Alfian berharap agar sejak dini masyarakat usia sekolah dapat memanfaatkan perpustakaan untuk membaca buku.

Baik itu Perpustakaan Keliling, Pojok Baca Digital maupun layanan perpustakaan lainnya sebagai wujud dari Amanat UUD 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Semoga dengan hadirnya TK Handayani Tababu dalam kunjungan ini dapat menjadikan spirit bagi anak-anak lainnya dalam mengolah dan mengasah kemampuan mereka,” tuturnya.

(Redaksi/Agus) 748

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *