Sebanyak 204 CPNS lingkup Pemda Kolaka Dilantik dan Diambil Sumpahnya

Para CPNS Formasi Tahun 2019 dan 2020 mengikuti pelantikan dan sumpah janji

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 204 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di halaman Kantor Bupati Kolaka, Kamis (16/12/2021).

Dari 204 orang ini terdiri dari Formasi CPNS Tahun 2020 dengan rincian Tenaga Kesehatan sebanyak 37 orang yang terdiri dari 5 dokter, 1 Apoteker, 10 perawat serta tenaga kesehatan lainnya. Sedangkan Formasi CPNS Tahun 2019 sebanyak 18 orang .

Sementara untuk Tenaga Guru sebanyak 118 orang yang masing-masing terdiri dari 83 guru SD dan 35 guru SMP. Untuk Tenaga Teknis sebanyak 31 orang.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei, Ketua DPRD Syaifullah Halik, Sekda Poitu Murtopo, para Asisten, pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kolaka menjelaskan, pengambilan sumpah PNS ini tidak hanya sekadar sebuah prosesi yang wajib dilalui oleh setiap CPNS untuk kemudian ditingkatkan statusnya menjadi PNS.

Baca Juga :  Wagub Sultra Lantik Kepala Biro Pembangunan Sebagai Pj Sekda dan Plh Bupati Koltim

“Hal ini merupakan bagian dari upaya pembinaan setiap aparatur negara agar dapat sepenuhnya mengabdi kepada masyarakat,” kata Ahmad Safei.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji PNS ini merupakan amanat dari ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 yang berbunyi, ‘Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan dan setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus dilantik dan diambil sumpah menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa’.

(Redaksi/Agus)

Sumber : Diskominfo Kolaka 411

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *