oleh

Antisipasi Bentrok Susulan, Polres Konsel Lakukan Penyekatan di Dua Pelabuhan

Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, S.Ik

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Untuk mengantisipasi terjadinya pengerahan massa dan bentrokan susulan, Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) melakukan penyekatan di dua Pelabuhan Fery, Amolengo dan Torobulu.

Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, SIK., menyebutkan selain penyekatan di dua pelabuhan tersebut, juga dilakukan penjagaan di pintu masuk Kabupaten Konsel – Kota Kendari untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Bulan Juni Mendatang, Tahapan Pemilu Serentak Bakal Dimulai Secara Nasional, Termasuk di Konsel

“Perlu diketahui dari pengamanan wilayah khususnya di Kabupaten Konawe Selatan sejak peristiwa bentrokan di Kota Kendari pada Kamis (16/12), kami sudah siapkan patroli skala besar-besaran untuk menjaga dan menutup pintu masuk perbatasan Kabupaten Konsel dan Kota Kendari,” ucap Kapolres, Jum’at (17/12/2021).

“Termasuk dua pelabuhan fery di Amolengo dan Torobulu sudah dalam pengawasan ketat dari gabungan Polres Konsel dan jajaran TNI dari Koramil 04 Lainea, Koramil 05 Tinanggea, Koramil Moramo, Kodim 1417/Kendari,” imbuhnya.

Baca Juga :  DPRD Bersama Pemda Koltim Gelar Paripurna Penetapan KUA-PPAS APBD 2022

Kapolres menegaskan jika ada yang melakukan tindakan yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, maka ia tidak segan-segan untuk memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku.

Ia pun menghimbau kepada semua elemen masyarakat untuk tidak mudah terpancing atau terpengaruh oleh informasi atau video-video yang mengandung provokasi dengan tujuan untuk memecah belah kerukunan dan persaudaraan yang sudah terjalin di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Ampuh Sultra Tantang PT LAM Tunjukan Bukti Kontrak Kerja dengan PT Antam Konut

“Mari kita sama-sama menyadari bahwa kita semua adalah bagian dari NKRI yang tidak akan terpisahkan dari hubungan antara sesama suku dengan suku yang lainnya. Kita jaga bersama daerah kita agar tetap damai dan aman, jangan mudah terhasut oleh isu tidak jelas,” imbaunya.

(Redaksi/Suharta)

323

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed