Pasca Bentrokan, Situasi di Kota Kendari Kini Mulai Kondusif

TNI/Polri bersama Satpol PP melakukan pembersihan sisa-sisa kerusuhan. (foto : ist)

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Pasca terjadinya bentrokan antar kelompok massa yang terjadi pada Kamis kemarin (16/12), kini situasi di Kota Kendari mulai berangsur-angsur kondusif.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 143/Halu Oleo (HO) Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan melalui pesan Whatshapp di grup Media Online Indonesia (MOI) Sultra untuk memberikan informasi terkait situasi terkini di sekitar lokasi kejadian.

“Sebelum sholat Jum’at dilaksanakan pembersihan sisa-sisa kerusuhan di Kendari Beach oleh TNI dan Polri bersama Satpol PP,” ucap Jannie, Jum’at (17/12/2021).

Jannie mengatakan bahwa pembersihan sisa-sisa kerusuhan itu dilakukan untuk menghilangkan kesan horor dan tidak kondusif di wilayah Kota Kendari tercinta.

Baca Juga :  Tindaklanjuti Hasil RDP, DPRD Konsel Tinjau Langsung Lokasi HGU PT KIC di Baito yang Dipersoalkan Masyarakat

Pembersihan dilakukan setelah pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengambil data yang diperlukan sebagai barang bukti untuk dilakukan proses hukum kepada para pelaku pengrusakan.

“Situasi saat ini sudah aman dan kondusif. Masyarakat diharapkan tetap tenang dan kembali beraktivitas seperti biasa,” imbuhnya.

(Redaksi/Agus) 3136

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *