Sikapi Bentrokan di Kendari, Romi Rere Ajak Semua Pihak Jaga Persaudaraan dan Persatuan

Foto pamflet Romi Rere

LAYARSULTRA.COM, KENDARI– Menyikapi peristiwa bentrokan yang terjadi di Kota Kendari pada Kamis (16/12), salah satu tokoh pemuda Sulawesi Tenggara (Sultra) Romi Rere mengajak kepada semua pihak untuk cinta damai serta menjaga persaudaraan dan persatuan.

“Seluruh elemen masyarakat di Kota Kendari, mari untuk menjaga persaudaraan serta persatuan dan kesatuan dalam semangat Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetap satu jua, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Romi Rere dalam keterangan persnya, Jum’at (17/12/2021).

Romi Rere yang merupakan Wakil Ketua Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) ini mengajak semua elemen masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoaks yang dapat memperkeruh suasana.

“Karena Kota Kendari adalah kota surganya investasi dimana perkembangan pembangunan Kota Kendari begitu pesat, sayang sekali kalau harus dikotori oleh oknum yang tidak bertanggung jawab”, ungkapnya.

Baca Juga :  Antisipasi Bentrok Susulan, Polres Konsel Lakukan Penyekatan di Dua Pelabuhan

Romi Rere salah satu tokoh pemuda yang sudah menjadi pengusaha nasional ini merasa empati dan terpanggil dengan adanya persoalan perselisihan antar oknum ormas di Kota Kendari.

Dengan menggunakan bahasa daerah Tolaki dan Muna, Romi Rere mengajak semua elemen masyarakat Kota Kendari untuk bersatu menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas di Kota Kendari.

“Karena sesungguhnya kita semua bersaudara,” tutup Dirut PT. Rizky Delapan Delapan ini.

(Redaksi/Agus) 704

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *