oleh

Berhasil Lampaui Target Vaksinasi Covid-19, Kabupaten Konut Urutan Pertama se- Sultra

Kantor Bupati Konut. (Foto : doc. Pemkab Konut)

LAYARSULTRA.COM, KONUT – Berhasil melampaui target vaksinasi yang telah ditetapkan, Kabupaten Konawe Utara (Konut) berada di urutan pertama se- Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut memiliki strategi yang patut di acungi jempol dalam mengoptimalkan vaksinasi Covid-19 sehingga dapat melampaui target capaian 72,99 persen per 18 Desember, sementara target yang ditetapkan hingga akhir tahun ini sebesar 70 persen.

Atas keberhasilan itu, Kabupaten Konut yang sebelumnya berada di urutan kedua setelah Kota Kendari, kini berada paling atas se- Sultra.

Selain menjadi wilayah zero Covid-19, Kabupaten Konut juga ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) masuk dalam kategori PPKM level 1 luar pulau Jawa dan Bali.

Bupati Konawe Utara Ruksamin mengatakan, banyak strategi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konut dalam upaya menggenjot target pencapaian vaksinasi Covid-19 sehingga dapat melampaui target 70 persen yang ditetapkan hingga akhir tahun 2021.

“Salah satu strateginya yakni dengan melibatkan unsur TNI, Polri, BIN, DPRD, SKPD sampai di tingkat desa,” kata Ruksamin, Selasa (21/12/2021).

Sebelumnya vaksinasi hanya dilakukan di puskesmas terdekat namun sekarang dengan cara menjemput bola, mendatangi langsung ke tempat keramaian, ke rumah-rumah warga sampai pelosok daerah, baik warga yang berada di daratan maupun di kepulauan tidak luput dari pantauan vaksinasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Konut.

Baca Juga :  Sebanyak 23 Mahasiswa Farmasi UHO Ikuti KKN Tematik, Siap Aplikasikan Ilmu Obat-Obatan kepada Masyarakat dalam Menghadapi Covid-19

Ruksamin optimis hingga akhir tahun 2021 capaian target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Konut dapat tercapai hingga 80 persen.

Strategi lainnya yang dilakukan oleh Pemda Konut dalam mengoptimalkan pencapaian target vaksinasi dengan melibatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di tingkat desa 3 sampai 4 orang untuk merekrut warga melakukan vaksinasi.

Strategi yang tak kalah menarik adalah dengan memberikan hadiah kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 dan strategi ini mendapat sambutan yang cukup antusias dari masyarakat.

Hadiah yang disiapkan diantaranya sepeda motor, sepeda, handphone, mesin cuci, setrika, dan lain sebagainya yang bakal diundi per kecamatan pada 2 Januari 2022 mendatang, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten Konawe Utara.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua stakeholder yang ada, khususnya Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Konut. Dan saya menghimbau kepada semua masyarakat Kabupaten Konut untuk terus waspada serta menjaga diri, tetap menerapkan protokol kesehatan, apalagi saat ini terdapat virus varian baru Omicron,” tutup Ruksamin.

Reporter : Irwansyah
Editor : Agus

Baca Juga :  Majelis Telkomsel Taqwa dan IZI Sultra Salurkan Paket Ramadhan di Wilayah 3T Sultra
935

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed