oleh

Karang Taruna Desa Malaha Sukses Selenggarakan Turnamen Perdana Sepak Bola

Penyerahan piala kepada pemenang turnamen sepakbola Desa Malaha. (foto : Muh. Ainul)

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Untuk pertama kalinya, Karang Taruna Desa Malaha, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), sukses menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola.

Turnamen ini secara resmi
dibuka oleh Kepala Desa Malaha Tajudin dan digelar selama satu minggu lamanya yang dimulai pada tanggal 15 sampai 21 Desember 2021, bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Malaha.

Ketua Panitia Andi Bustar Acie mengatakan bahwa salah satu tujuan digelarnya turnamen pertandingan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pemuda dan masyarakat di Desa Malaha.

Baca Juga :  DPW MOI Sultra Resmi Terbentuk, Rencana Pelantikan Bakal Dihadiri Gubernur Sultra dan Sekjen DPP MOI

“Turnamen ini kami selenggarakan selama seminggu, dimulai dari tanggal 15 dan berakhir hari ini. Pertandingan ini dilaksanakan secara sistem grup,” ucap Andi Bustar, Selasa (21/12/2021).

“Karena turnamen ini merupakan ajang silaturahmi antar pemuda Malaha, maka kami selalu pesankan kepada para peserta untuk mengedepankan sportifitas dalam bermain,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Karang Taruna Desa Malaha Aswar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama pemuda Desa Malaha.

Baca Juga :  Wagub Sultra Lantik Kepala Biro Pembangunan Sebagai Pj Sekda dan Plh Bupati Koltim

“Oleh karena itu, kami selalu tekankan kepada para peserta untuk bermain secara sportif karena ini merupakan ajang untuk mempererat persaudaraan. Menang atau kalah itu hal biasa dalam sebuah pertandingan, yang utama adalah rasa kebersamaan kita dalam mendukung dan menyukseskan turnamen ini,” kata Aswar.

Ia pun berharap kedepannya turnamen ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya dengan pelaksanaan yang lebih meriah lagi.

Baca Juga :  Vaksinasi Anak di SDN 1 Mataiwoi Ditinjau Langsung oleh Pj Bupati Koltim

“Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya dan menjadi agenda tetap Karang Taruna Desa Malaha. Kami ucapkan terima kasih kepada panitia, peserta dan pemerintah desa serta semua masyarakat yang ikut menyukseskan kegiatan ini,” imbuhnya.

Turnamen perdana sepak bola Karang Taruna Desa Malaha ini pun berakhir dengan baik. Dimana penutupan pertandingan ini ditutup oleh perwakilan pemerintah desa dengan melakukan penyerahan piala kepada pemenang turnamen.

Reporter : Muh. Ainul
Editor : Agus

662

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed