HUT Kabupaten Konawe Utara ke-15 Bakal Dimeriahkan dengan Pawai Budaya Nusantara

Bupati Ruksamin bersama 46 pengurus organisasi paguyuban nusantara se-Sultra. (Foto ,: ist)

LAYARSULTRA.COM, KONUT – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang ke-15 bakal dimeriahkan dengan pawai budaya nusantara.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati Konawe Utara Ruksamin saat acara makan malam bersama dengan 46 pengurus organisasi Paguyuban Nusantara se-Sultra, Jumat malam (24/12/2021).

Dalam pertemuan tersebut dibahas bagaimana mempersiapkan dan memeriahkan HUT Kabupaten Konut dengan mengadakan pawai budaya nusantara yang dihadiri oleh Paguyuban Nusantara.

Ruksamin menyampaikan bahwa pagelaran pawai budaya nusantara dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Konut ke-15 ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antar suku bangsa (multi etnik).

“Dimana Indonesia ini adalah bangsa yang heterogen yang terdiri dari berbagai suku bangsa, yang di persatukan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, ‘berbeda tetap satu jua’ dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu, kami bakal menggelar pawai budaya nusantara,” kata Ruksamin.

Baca Juga :  Gunaryo : Pemilihan Wakil Bupati Koltim Bisa Digelar Tahun Ini

Ruksamin menambahkan bahwa kegiatan pawai budaya ini juga bertujuan untuk memperkenalkan keragaman adat istiadat dan budaya serta sebagai upaya untuk melestarikan budaya nusantara.

“Hal ini juga untuk memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Konawe Utara serta untuk menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara berkunjung ke Kabupaten Konawe Utara,” jelasnya.

Reporter : Irwansyah
Editor : Agus
951

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *