Akhir Tahun, IAIN Kendari Gelar Public Expose & Award 2021

Para mitra IAIN Kendari menerima penghargaan dalam Award 2021.

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar Public Expose & Award 2021 yang dilaksanakan di Hotel Claro Kendari, Minggu (26/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sultra, Rektor IAIN Kendari, Bupati Konawe Kepulauan, unsur Muspida, dan tamu undangan lainnya.

Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Fauziah Binti Awad dalam sambutannya mengatakan bahwa terdapat 9 agenda utama Rektor IAIN Kendari yang disebut NAWA ASI.

“Program tersebut terdiri dari Moderasi, Akreditasi, Akselarasi, Digitalisasi, Internasionalisasi, Transformasi, Prestasi, Relasi, dan Sitasi,” kata Fauziah.

“Program NAWA ASI Rektor IAIN Kendari ini sangat relevan dengan program GARBARATA Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yakni program Sultra Berbudaya, Sultra Beriman dan Sultra Cerdas,” imbuhnya.

Prof Fauziah menambahkan, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai bentuk upaya IAIN Kendari dalam percepatan menuju peralihan status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Kendari.

Baca Juga :  Pengurus DPW MOI Sultra Lakukan Silaturahmi ke Wakil Gubernur Lukman Abunawas

“Dan pada tahun 2020 telah dilakukan visitasi oleh Tim Assessment dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), semoga IAIN segera naik status menjadi UIN Kendari,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, IAIN Kendari memberikan Award 2021 kepada para mitranya, diantaranya :

Kategori Mitra Pemerintah Terbaik

Diberikan kepada Gubernur Sultra, Wakil Gubernur Sultra, Ketua DPRD Sultra, Bupati Bombana dan Bupati Konkep.

Kategori Mitra Terbaik

Diberikan kepada Polda Sultra, BI, BSI, IDX, BNI, Kendari POS, ANTARA, UIN SUNAN AMPEL dan BNNP Sultra.

(Redaksi/Agus) 667

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *