oleh

Gelar Media Mateship’s, Abdul Latif Harapkan Media Jadi Partner yang Baik untuk Pengembangan Bank Sultra

Bincang publik dalam acara Media Mateship’s yang digelar oleh Bank Sultra. (Foto : agus)

LAYARSULTRA COM, KENDARI – Di penghujung tahun ini, Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Media Mateship’s dengan mengundang sekitar 80 media yang ada di Sultra, baik media cetak, elektronik maupun media online, bertempat di Hotel Claro, Senin (27/12/2021).

Kegiatan Media Mateship’s ini turut dimeriahkan oleh penampilan Viva, salah satu Kontestan Liga Dangdut Indonesia yang juga merupakan karyawan Bank Sultra.

Selain itu, juga dilakukan pengundian doorprize dan puluhan hadiah menarik lainnya, pemberian Bank Sultra Award 2021 bagi perusahaan media dan wartawan serta bincang-bincang tentang kaitan pers terhadap pembangunan Bank Sultra dengan menghadirkan dua narasumber, Dr. Rudy dosen hukum dan Dr. Rivi dosen jurnalistik UHO.

Baca Juga :  Mayoritas Fraksi di DPRD Tolak Rencana Pinjaman Dana PEN oleh Pemda Konsel

Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra Abdul Latif menyampaikan bahwa tujuan digelarnya acara ini salah satunya adalah untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan hubungan kemitraan yang baik antara Bank Sultra dengan media massa, baik cetak, elektronik maupun online di wilayah Sultra.

“Dengan diselenggarakannya Media Mateship’s ini, harapan kami semoga media dapat menjadi partner yang baik untuk pengembangan Bank Sultra kedepannya,” kata Abdul Latif.

Baca Juga :  Berikut Klarifikasi Kades Motaha Atas Tuduhan Manipulasi Data Kompensasi SUTET serta Hasil Mediasi oleh Wabup Konsel

“Acara ini telah menjadi agenda tahunan yang rutin kami selenggarakan,” imbuhnya.

Dalam perjalanan dari waktu ke waktu, Bank Sultra terus melakukan pembenahan dan inovasi-inovasi, diantaranya dengan melakukan pembenahan pada sisi produk dan layanan. Bank Sultra pada akhir tahun 2019 telah membuat layanan mobile banking, sms banking dan internet banking.

Dari sisi infrastruktur, Bank Sultra telah membangun gedung Tower Bank Sultra setinggi 14 lantai dengan target pada 2022 mendatang sudah mulai digunakan sebagian. Gedung yang berada di Jalan Malik Raya No. 14, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari ini dibangun mulai tahun 2018 dengan menelan anggaran sebesar 115 milyar dan masih membutuhkan sekitar 50 milyar lagi agar dapat digunakan.

Baca Juga :  Tingkatkan Pengetahuan Pengurus, TP PKK Kabupaten Koltim Gelar Sejumlah Pelatihan

Di sisi pertumbuhan dan peningkatan bisnis, Bank Sultra telah melakukan optimalisasi pada sektor pertambangan dengan melakukan pengembalian dan pengumpulan dana reklamasi tambang.

Terbukti dengan melakukan optimalisasi tambang yang memiliki kontribusi terbesar dalam mendongkrak angka pertumbuhan Bank Sultra, di tahun 2019 pertumbuhan Bank Sultra dari angka 7 triliun dapat meningkat menjadi 10 triliun.

(Redaksi/Agus)

447

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed