oleh

Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Ladongi, Ketua DPRD Koltim Pantau Kesiapan di Lokasi

Ketua DPRD Koltim bersama Wagub Sultra dan forkopimda pantau kesiapan di lokasi bedungan

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Presiden Jokowi dijadwalkan akan melakukan peresmian bendungan Ladongi di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (28 Desember 2021).

Untuk memastikan persiapan peresmian, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Koltim Suhaemi Nasir bersama Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas dan jajaran Forkopimda melakukan pemantauan langsung di lokasi bendungan Ladongi, Minggu (26/12/2021).

Baca Juga :  Kapolres Konsel Berganti, AKBP Wisnu Wibowo Menggantikan AKBP Erwin Pratomo

Ketua DPRD Kolaka Timur Suhaemi Nasir, S.Pd,. M.Pd., menjelaskan bahwa giat kali ini merupakan salah satu bentuk ekspresi dan perhatian dari Forkopimda Koltim dalam penyelesaian bendungan Ladongi yang juga menjadi harapan masyarakat.

“Saya selaku Ketua DPRD Koltim dan seluruh jajaran Forkopimda sangat mendukung dalam upaya penyelesaian dan peresmian bendungan Ladongi ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Demo Tolak Penggunaan Jalan Umum Untuk Hauling, Terungkap PT Asmindo Tak Pernah Ajukan Izin di Dinas PU Sultra

Suhaemi berharap masyarakat Kabupaten Koltim antusias pada saat proses peresmian nanti, karena dengan diresmikannya bendungan Ladongi ini akan berefek pada pertumbuhan ekonomi, pemanfaatan serta pemberdayaan SDM dari Koltim.

“Semoga peresmian bendungan Ladongi ini dapat berjalan dengan lancar serta berefek pada pertumbuhan ekonomi yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Bendungan Ladongi ini selain sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), juga akan menjadi objek wisata pilihan di Koltim bahkan regional Sultra yang sangat berpotensi menarik perhatian para wisatawan lokal, domestik maupun mancanegara.

Baca Juga :  Diduga Lakukan Perzinahan, Oknum Polisi yang Juga Ajudan Wakil Bupati Butur Dilapor ke Polda Sultra

Pada sektor pertanian, air bendungan Ladongi mampu mengairi daerah irigasi lahan persawahan sebanyak 3.600 hektar bahkan lebih.

Hal ini sangat mendukung pertanian padi sawah yang sementara digarap oleh petani, tentunya sangat positif dalam hal peningkatan PAD serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kolaka Timur.

(Redaksi)

249

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed