Kapolres Konsel Himbau Masyarakat Cukup Rayakan di Rumah Saat Malam Tahun Baru

Kapolres dan PJU serta awak media foto bersama usai pres release akhir tahun

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Menjelang pergantian tahun, Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) akan melakukan patroli dalam rangka Operasi Lilin Anoa 2021 untuk menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo yang didampingi sejumlah PJU Polres Konsel usai menggelar press release akhir tahun mengatakan, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Konsel untuk tetap menjaga kondusifitas serta tidak berkumpul atau menyalakan kembang api saat pergantian malam tahun baru.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk melakukan perayaan malam tahun baru cukup di rumah saja dengan berkumpul bersama keluarga,” imbau Erwin, Kamis (30/12/2021).

Hal itu berdasarkan pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 69 Tahun 2021 Tentang Penanggulangan Protokol Kesehatan pada Perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” sambungnya.

Baca Juga :  FKBPPPN Sultra Desak Menpan-RB Segera Angkat Honorer Satpol PP Jadi PNS

Erwin mengatakan akan memberikan sanksi yustisi kepada para pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan serta akan melakukan tindakan sesuai aturan kepolisian kepada masyarakat jika masih ditemukan ada yang melakukan konvoi, menyalakan kembang api atau melakukan perayaan besar-besaran di malam tahun baru.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Konsel telah melakukan pemetaan di beberapa wilayah yang dianggap rawan di titik keramaian seperti di Kecamatan Andoolo, Tinanggea, Laeya dan Kecamatan Angata serta telah melakukan kerjasama dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel, TNI dan pihak- pihak terkait.

“Kami sudah siagakan pasukan di pos masing-masing dan melakukan patroli di malam hari dalam rangka Ops Lilin Anoa 2021,” tutupnya.

(Redaksi/Agus) 598

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *