oleh

Kapolres Konsel Berganti, AKBP Wisnu Wibowo Menggantikan AKBP Erwin Pratomo

AKBP Erwin (kiri) dan AKBP Wisnu (kanan) saat sertijab pisah sambut di Mapolres Konsel. Foto/ist.

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Selatan (Konsel) kini resmi berganti, dari Kapolres AKBP Erwin Pratomo, SIK., digantikan oleh AKBP Wisnu Wibowo, SH., SIK., M.Si.

Pergantian itu berdasarkan pada telegram Kapolri Nomor : Kep/907/XXII/2021 Tanggal 17 Desember 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan lingkungan Polri.

“Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan pada Kamis (6/1/2022), bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Konsel, yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran dan seluruh Pengurus Bhayangkari Cabang Konsel,” kata Kasi Humas AKP Muslimin.

Dalam isi telegram Kapolri, AKBP Wisnu Wibowo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Konsel, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggantikan AKBP Erwin Pratomo yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kapolres Bau-Bau, Polda Sultra.

Baca Juga :  Kapolda dan Wakapolda Sultra Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal di Konsel

Sebelumnya, AKBP Wisnu Wibowo menjabat sebagai Kepala Unit (Kanit) I Tipidter (Tindak Pidana Tertentu) Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

Saat acara pisah sambut, AKBP Erwin Pratomo menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh personil jajaran Polres Konsel jika terdapat kesalahannya selama memimpin sebagai Kapolres.

Erwin menjabat sebagai Kapolres Konsel sejak Mei 2019, yang saat itu menggantikan Kapolres sebelumnya AKBP Dedi Adrianto yang pindah ke Polda Sumsel.

“Kurang lebih 1 tahun 8 bulan yang lalu, saya secara resmi diberikan tanggungjawab melanjutkan tugas dan berdiri disini dalam rangka penyambutan yang sama sebagai Kapolres di Konawe Selatan,” kenang Erwin.

Baca Juga :  Kabupaten Konsel Bakal Terpasang 3000 Lampu Jalan Tenaga Surya

“Sebuah perjalanan dan pengabdian yang relatif singkat namun penuh dengan dinamika yang terkadang dinamika dari kita semua, tetapi tidak jarang pula dinamika itu berakhir pada satu titik yang membahagiakan,” imbuhnya.

Erwin menambahkan, dimulai dari rasa kebersamaan antara dirinya dengan seluruh personil Polres Konsel bersama segenap lapisan masyarakat hingga menyatu dalam detak nadi yang harmonis.

“Indahnya harmonisasi inilah yang memacu segenap komponen masyarakat untuk kemudian memberikan yang terbaik bagi daerahnya,” tutur Erwin.

Sementara itu, AKBP Wisnu Wibowo dalam kesempatan tersebut mengapresiasi atas segala jerih upaya dan dedikasi yang dilakukan oleh AKBP Erwin dalam terpeliharanya kamtibmas dan semua upaya yang telah dilakukan untuk mewujudkan Polri Presisi di wilayah Hukum Polres Konsel.

Baca Juga :  Kabag Ops, Kasatlantas dan Tiga Kapolsek Lingkup Polres Konsel Resmi Berganti

“Selamat kepada senior saya, bapak Erwin atas jabatan barunya, semoga di tempat tugas yang baru tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Wisnu.

Wisnu berharap, dengan kehadirannya di keluarga besar Polres Konsel ini dapat mengimbangi keberhasilan yang telah dicapai oleh para kapolres terdahulu.

“Saya akan berusaha untuk meningkatkan capaian yang telah diperoleh, oleh karena itu saya sangat mengharapkan dukungan penuh seluruh pihak agar dapat menjalankan tugas yang diamanahkan ini dengan baik,” tutupnya.

(Redaksi/Agus)

1636

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed