oleh

Masyarakat Keluhkan Pelayanan Buruk di Disdukcapil Kabupaten SBB

Kantor Disdukcapil SBB

LAYARSULTRA.COM, SBB – Masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku, mengeluhkan terkait buruknya pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten SBB.

Salah seorang masyarakat yang tidak mau dipublikasikan identitasnya menyebutkan bahwa pegawai di Disdukcapil Kabupaten SBB bekerja tidak ada kedisiplinan serta tidak ada ketegasan dari pimpinannya.

“Pegawainya selalu bekerja tidak ada kedisiplinan, bahkan terkesan melakukan praktek nepotisme karena lebih mendahulukan keluarga atau temannya,” ujarnya, Selasa (11/1/2021).

Baca Juga :  HUT Kabupaten SBB ke-18 Diharapkan Jadi Momentum Strategis Dalam Membangun Bumi Saka Mese Nusa

Bahkan ada masyarakat yang sudah melakukan antrean dengan menunggu berjam jam di luar untuk mengambil KTP atau kartu keluarga, namun lebih diutamakan orang yang dikenalnya.

“Selain itu, mereka melayani dengan tidak ramah dan terkadang marah-marah dan tidak memberlakukan nomor antrean. Terkadang juga mempersulit pengurusan sehingga masyarakat bolak balik datang mengurus,” ucapnya.

Baca Juga :  Usai Dilantik, Kepala Desa Ariate Gelar Syukuran dan Harapkan Masyarakat Kembali Bersatu

“Maka dari itu kami meminta kepada Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten SBB agar bertindak tegas terhadap pegawainya yang bekerja tidak sesuai aturan dan agar dibuatka nomor antrean sehingga tidak ada timbul hal hal seperti ini. Kami juga berharap bapak Bupati SBB untuk memberikan teguran kepada Dinas Dukcapil karena kami merasa di persulit,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten SBB Demianus Ahyate saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa hal itu terjadi karena banyaknya antrean masyarakat sehingga membingungkan pegawai untuk melayani.

Baca Juga :  Lantik Pejabat Lingkup Pemkab SBB, Bupati Timotius Akerina Harapkan Kedisiplinan PNS

“Itu karena ada antrean orang yang banyak memang begitu, sehingga mereka pun kadang bingung. Tetapi saya selaku pimpinan akan menegaskan hal ini sehingga tidak ada lagi kesalahpahaman seperti ini,” kata Demianus melalui telpon selularnya.

Reporter : Fauzan Palisoa

659

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed