oleh

Rapimpurda DPD KNPI Kolaka ke- XV Sukses Digelar, Dihadiri 42 OKP

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), sukses menggelar Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) ke- XV, bertempat di Aula Hotel Sutan Raja Kolaka, Sabtu (15/1/2022).

Rapimpurda dengan tema ‘Mengokohkan Peran Strategis KNPI Sebagai Wadah Pengabdian Pemuda’ ini dihadiri oleh DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara, 12 PK KNPI Kolaka, OKP, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Rapimda dan Musda KNPI Kolaka Muhammad Fahrijal mengatakan bahwa pada Rapimpurda yang diselenggarakan hari ini terdapat 42 OKP (Organisasi Kepemudaan) yang ditetapkan sebagai peserta untuk mengikuti Musda DPD KNPI Kolaka yang ke- XV.

Baca Juga :  Lakukan Pengendalian Secara Massiv, Tim Stunting Kabupaten Koltim Kunjungi Seluruh Kecamatan

“Alhamdulillah Rapat Pimpinan Paripurna Daerah KNPI Kolaka berjalan dengan baik seperti apa yang kita harapkan,” kata Fahrijal.

Di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI Kolaka Ripaldi Rusdi mengatakan bahwa Rapimpurda ini sebagai tahapan menuju agenda besar pemuda yakni Musda (Musyawarah Daerah) yang diharapkan dapat berjalan dengan baik dan melahirkan nahkoda baru yang mampu membawa KNPI sebagai wadah pegabdian pemuda untuk rakyat serta menjadi mitra strategis pemerintah.

Baca Juga :  KNPI Koltim Dibawah Kepemimpinan Subiran Mendapat Dukungan Penuh dari Bupati Andi Merya

“Pada saat pelantikan KNPI Sultra, bapak Gubernur Ali Mazi menegaskan kepada kita semua bahwa KNPI yang sah dan terligitimasi adalah KNPI dibawah komando Ketua Alvin Aka Wijaya dan turunannya di Kolaka adalah KNPI versi kita serta tidak hanya itu KNPI yang sah adalah KNPI yang memiliki SK Kemenkumham,” ungkap Ripaldi.

“Maka perdebatan antara KNPI A maupun KNPI B sudah tidak ada lagi. Hari ini yang ada di Sulawesi Tenggara hanyalah KNPI dibawah nahkoda bung Ketua Alvin,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekertaris Umum DPD KNPI Sulawesi Tenggara Muh. Daulat. Ia menyampaikan bahwa perdebatan antar kubu-kubu KNPI di Sultra sudah tidak ada lagi.

Baca Juga :  Pj Bupati Koltim Sebut Kabupaten Koltim Terbaik Kedua Penanganan Penurunan Stunting

“Karena KNPI di Sultra hanya ada satu yakni dibawah kepemimpinan bung Alvin dan turunannya di Kolaka yakni KNPI yang dipimpin bung Ripaldi Rusdi,” tegasnya.

Muh. Daulat juga menegaskan, pihak DPD KNPI Sulawesi Tenggara bakal mengawal Rapimpurda KNPI Kolaka sampai Musda terlaksana.

“Kami KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara bakal mengawal pelaksanaan Rapimpurda sampai pada tahapan Musda nantinya,” imbuh Daulat.

Reporter : Muh. Ainul

529

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed