oleh

Pj Bupati Koltim Bersama Ketua DPRD Lakukan Pengecekan Hasil Pembangunan Puskesmas Lambandia

Pj. Bupati Koltim (kiri) bersama rombongan melihat ruangan Puskesmas. Foto/supriadin.

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Usai melakukan peninjauan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di SDN 1 Mataiwoi, Kecamatan Loea, Pj. Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulwan Aboenawas menuju ke Desa Mokupa, Kecamatan Lambandia, Kabupaten Koltim, Selasa (18/1/2022).

Di Desa Mokupa ini, Pj Bupati Koltim Sulwan Aboenawas yang didampingi oleh Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Lambandia dan rombongan melakukan pengecekan hasil pembangunan Puskesmas di Desa Mokupa.

Pengecekan dilakukan di beberapa ruangan untuk memastikan bahwa bangunan Puskesmas tersebut telah selesai dikerjakan. Dari hasil pengecekan, terdapat beberapa bangunan yang perlu perbaikan.

Saat dimintai keterangannya dari hasil pengecekan Pj Bupati tersebut,
Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir mengiyakan terkait perbaikan bangunan tersebut.

“Untuk pagar bangunan Puskesmas yang rusak sudah diperbaiki, sisa plafonnya yang bocor kalau hujan ada rembesan,” ucapnya.

Baca Juga :  Jalin Sinergi untuk Mendukung Tugasnya, Plh Bupati Koltim Gelar Pertemuan dengan Insan Pers

Ketika ditanya terkait retensinya, Suhaemi kembali menegaskan bahwa hal itu akan ditahan hingga kontraktor melakukan perbaikan.

Perlu diketahui bahwa proyek pekerjaan penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan untuk UKM dan UKP merupakan kewenangan daerah kabupaten/kota yakni pembangunan Puskesmas Lambandia yang berlokasi di Desa Mokupa.

Pembangunan Puskesmas tersebut dikerjakan oleh CV. Tata Buana Perkasa yang bersumber dari Dana Alokasi Khsusus (DAK), dikerjakan mulai 13 Juli 2021 dan berakhir pada 9 Desember 2021 dengan menelan anggaran sebesar Rp. 3.389.380.000.

Reporter : Supriadin
Editor : Agus

332

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed