Pj Bupati Koltim Bersama Ketua DPRD Lakukan Pengecekan Hasil Pembangunan Puskesmas Lambandia

Pj. Bupati Koltim (kiri) bersama rombongan melihat ruangan Puskesmas. Foto/supriadin.

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Usai melakukan peninjauan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di SDN 1 Mataiwoi, Kecamatan Loea, Pj. Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulwan Aboenawas menuju ke Desa Mokupa, Kecamatan Lambandia, Kabupaten Koltim, Selasa (18/1/2022).

Di Desa Mokupa ini, Pj Bupati Koltim Sulwan Aboenawas yang didampingi oleh Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Lambandia dan rombongan melakukan pengecekan hasil pembangunan Puskesmas di Desa Mokupa.

Pengecekan dilakukan di beberapa ruangan untuk memastikan bahwa bangunan Puskesmas tersebut telah selesai dikerjakan. Dari hasil pengecekan, terdapat beberapa bangunan yang perlu perbaikan.

Saat dimintai keterangannya dari hasil pengecekan Pj Bupati tersebut,
Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir mengiyakan terkait perbaikan bangunan tersebut.

“Untuk pagar bangunan Puskesmas yang rusak sudah diperbaiki, sisa plafonnya yang bocor kalau hujan ada rembesan,” ucapnya.

Baca Juga :  Korem 143/HO Sosialisasikan Kepada Prajurit Tentang Netralitas TNI Dalam Pilkada Serentak 2020

Ketika ditanya terkait retensinya, Suhaemi kembali menegaskan bahwa hal itu akan ditahan hingga kontraktor melakukan perbaikan.

Perlu diketahui bahwa proyek pekerjaan penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan untuk UKM dan UKP merupakan kewenangan daerah kabupaten/kota yakni pembangunan Puskesmas Lambandia yang berlokasi di Desa Mokupa.

Pembangunan Puskesmas tersebut dikerjakan oleh CV. Tata Buana Perkasa yang bersumber dari Dana Alokasi Khsusus (DAK), dikerjakan mulai 13 Juli 2021 dan berakhir pada 9 Desember 2021 dengan menelan anggaran sebesar Rp. 3.389.380.000.

Reporter : Supriadin
Editor : Agus
364

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *