oleh

Kunjungan di Koltim, Wagub Sultra Serahkan Bantuan Kompor Kremasi Untuk 8 Desa Adat

Wagub serahkan dana hibah dan kompor kremasi secara simbolis. (Foto/diskominfo sultra)

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sultra pada Rabu kemarin (19/1/2022).

Dalam kunkernya, Wagub Sultra juga melakukan penyerahan dana dan penandatanganan berita acara bantuan hibah pengadaan kompor kremasi kepada delapan desa adat yang berada di Kabupaten Kolaka Timur.

Baca Juga :  Resmi Dilantik Sebagai Bupati Definitif Kolaka Timur, Andi Merya Jadi Bupati Perempuan Pertama di Sultra

Wagub Lukman Abunawas yang didampingi Pj. Bupati Koltim Sulwan Aboenawas disambut dengan sambutan khas adat Tolaki yakni Tari Mondetambe serta kalungan bunga, yang menandakan penghormatan kepada tokoh masyarakat atau pemerintah yang berkunjung ke daerah.

Dalam kesempatan itu, Lukman Abunawas menyampaikan agar bantuan dana dan hibah kompor kremasi bagi delapan desa adat ini dapat digunakan dengan baik.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kolaka Harapkan OPD Dapat Bersinergi dengan BPKP Demi Terwujudnya Wilayah Bebas Korupsi

“Dengan adanya bantuan ini agar dapat digunakan dengan baik dan dipelihara serta mempunyai azas manfaat bagi masyarakat adat di Kabupaten Kolaka Timur,” harapnya.

Selain menyerahkan bantuan, Wagub juga turut menghadiri pengukuhan pengurus DPD Lembaga Adat Tolaki (LAT) Kabupaten Kolaka Timur di Aula Pemda Koltim.


Reporter/Editor : Agus

sumber:diskominfo sultra

205

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed