oleh

Tanggapi Video Viral Vaksin Kosong di Sumut, Ketua Relawan Covid-19 Angata Himbau Masyarakat Jangan Terpengaruh

Tangkapan layar video vaksin kosong yang viral.

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Beredarnya video viral suntik vaksin kosong yang terjadi di Sekolah Dasar (SD) Dr. Wahidin, di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) cukup mengejutkan banyak pihak, terutama para pemangku kebijakan Vaksinasi dan Imunisasi Merdeka Anak.

Peristiwa itu terjadi pada Senin, 17 Januari 2022 di Kelurahan Martubung, Kecamatan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Beberapa media memberitakan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Taufik menjelaskan bahwa penyelenggara vaksinasi adalah Polsek Medan Labuhan dibawah Polres Labuhan Belawan dan kini video viral itu sedang didalami oleh Polres Labuhan Belawan dan Polda Sumatera Utara.

Baca Juga :  DPRD Bersama Pemda Koltim Gelar Paripurna Raperda Perangkat Daerah, Sejumlah OPD Berubah Nama dan Tipe

Meskipun tempat kejadiannya jauh dari Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), namun video viral ini sudah ditonton oleh pengguna media sosial dan beredar luas di Whatshapp dan Facebook.

Tentu hal itu dapat menggangu konsentrasi para pegiat Vaksinasi dan Imunisasi Merdeka Anak dalam membangun kesadaran di tengah-tengah masyarakat.

Habil Lambotoe selaku Ketua Relawan Pencegahan Covid-19 Kecamatan Angata, Kabupaten Konsel, mengatakan, walaupun kejadiannya nun jauh di Sumatera Utara sana, namun hal itu bisa saja mengikis kepercayaan masyarakat yang sudah mulai terbangun.

Baca Juga :  Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Konsel Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Anoa 2021

“Olehnya itu, saya selaku pegiat pencegahan Covid-19 menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh video viral itu. Pemerintah justru bermaksud menjauhkan anak bangsa dari kemungkinan paparan Covid-19 melalui vaksinasi atau imunisasi,” ucap Habil, Sabtu (22/1/2022).

Habil yang juga selaku Pemerhati Sosial ini menambahkan bahwa di Kecamatan Angata, pada Rabu 19 Januari kemarin, kegiatan Imunisasi Merdeka Anak yang bertempat di SD Negeri 1 Angata berlangsung sukses.

Baca Juga :  Diisukan Penggelembungan Jumlah Santri, Pimpinan Ponpes Al Hidayah Angkat Bicara

“Sekarang ini para Kepala Sekolah Dasar se- Kecamatan Angata sedang menjalin komunikasi kepada para Kepala Desa, tokoh masyarakat dan anggota Komite Sekolah untuk kelancaran proses Imunisasi Merdeka Anak,” ungkap Habil.

“Dan tentunya kita tidak ingin masyarakat terecoki pikirannya gara – gara beredar video viral vaksin kosong itu,” imbuh Ketua BPD Desa Aopa ini.

(Redaksi/Agus)

381

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed