Ripaldi Rusdi Kembali Nahkodai KNPI Kolaka Setelah Terpilih Secara Aklamasi Dalam Musda ke-XV

Penyerahan hasil aklamasi dan bendera pataka kepada Ketua terpilih. Foto/Ainul.

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-XV, Ripaldi Rusdi kembali nahkodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kolaka periode 2022-2025.

Ripaldi terpilih kembali secara aklamasi usai ditetapkan sebagai calon tunggal Ketua DPD KNPI Kolaka dalam Musda yang ke-XV.

Musda DPD KNPI ke-XV ini turut dihadiri oleh Kadispora Kolaka, Kesbangpol Kolaka, Dandim 1412/Kolaka, Kajari Kolaka, Kapolres Kolaka dan seluruh peserta yang berasal dari berbagai OKP.

Tema Musda kali ini adalah Mengokohkan Peran Strategis KNPI Sebagai Wadah Pengabdian Pemuda.

Ketua DPD Kolaka terpilih Ripaldi Rusdi mengucapkan rasa syukur atas dipercayanya kembali memimpin DPD KNPI Kolaka.

“Alhamdulillah terpilihnya saya sebagai Ketua KNPI Kolaka adalah amanah dan tanggungjawab besar yang akan diemban selama 3 tahun mendatang. Tentu saya membutuhkan keterlibatan banyak pihak agar bagaimana mampu menyukseskan periodesasi di kepengurusan nantinya,” ucap Ripaldi, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga :  Pastikan Hadiri Pelantikan Pengurus DPW, Gubernur Sultra Harapkan MOI Jadi The King of Online Media

“Langkah awal yang akan kita lakukan adalah mengkonsolidasikan pemuda dengan maksimal dan menyusun struktur kepengurusan untuk mempersiapkan pelantikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra) Alvin Aka Wijaya Putra Ali Mazi menyampaikan kepada awak media, KNPI yang sah di Sultra adalah dibawah kepemimpinannya dan KNPI yang sah di Kabupaten Kolaka adalah hasil Musda yang dilaksanakan hari ini yakni bung Ketua Ripaldi Rusdi.

“Secara administratif dan legitimasi Pemerintah Provinsi Sultra maupun SK Kemenkumham yang kita miliki maka tidak ada lagi KNPI versi lain di Sultra,” jelasnya.

Reporter : Muh Ainul
Editor : Ria
635

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *