oleh

Kabag Ops, Kasatlantas dan Tiga Kapolsek Lingkup Polres Konsel Resmi Berganti

Prosesi pelantikan dan sertijab yang dipimpin oleh Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo. Foto/humas polres konsel.

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Sejumlah Pejabat Utama (PJU) lingkup Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel), Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi berganti.

Diantaranya adalah Kabag Ops yang kini dijabat oleh Kompol Reda Irfanda, SH., S.IK, Kasat Lantas dari pejabat lama Iptu Syahrul, SH., berganti ke pejabat baru Iptu Abd. Azis Husein Lubis, S.TK., S.IK, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lainea. Posisi Iptu Abd. Azis digantikan oleh Iptu Weda Saputra, S.Tr.K.

Baca Juga :  Gelar Rakor, Tim Saber Pungli Kabupaten Koltim Bertekad Wujudkan Pelayanan Publik Bebas Pungutan Liar

Kapolsek Laonti yang sebelumnya dijabat AKP Sainuddin kini digantikan oleh Iptu Ismunandar, S.Tr.K., S.IK. serta Kapolsek Moramo Utara dari pejabat lama Iptu Gema Brajaksono, S.Tr.K. beralih ke pejabat baru Ipda Erwan Marchdonid, S.Tr.K.

Pergantian tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sultra Nomor : ST/72/I/KEP 2/2022 Tanggal 25 Januari 2022 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Jabatan Dalam Lingkup Polda Sultra.

Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, SH., S.IK., M.Si., memimpin langsung pelaksanaan pelantikan Kabag Ops dan serah terima jabatan Kasat Lantas serta tiga Kapolsek, bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Konsel, Jumat (4/2/2022).

Baca Juga :  Mengawali Tahun 2022, Bupati Konsel Lantik Sejumlah Pejabat Eselon II dan III

Dalam kesempatan itu, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo mengucapkan terima kasih kepada AKP Sainuddin, Iptu Sahrul dan Iptu Gema Brajaksono atas pelaksanaan tugas serta dedikasinya selama bertugas di Polres Konawe Selatan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya dan tetap jaga silaturrahmi serta tali persaudaraan dengan personil Polres Konsel,” ucap Wisnu.

Dan kepada pejabat baru, Kapolres mengintruksikan agar segera menyesuaikan serta beradaptasi dengan lingkungan kerja masing-masing dengan membangun tali silaturahmi dengan unsur Muspika dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  KNPI Provinsi Tunjuk Karateker Baru di Koltim, Subiran: KNPI Bukan Cuman Versi Mereka

“Berdayakan apa yang bisa diberdayakan serta manfaatkan apa yang bisa digunakan karena pelaksanaan tugas kepolisian kedepannya semakin berat namun hal itu jangan dijadikan beban dalam pelaksanaan tugas,” pintanya.

“Laksanakan tugas sesuai prosedur, jangan ambil apa-apanya masyarakat tapi ambillah hatinya masyarakat agar selalu dekat dan dirasakan hadir di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan pelantikan dan serah terima jabatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19.

(Redaksi/Agus)
Sumber : humas polres konsel

409

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed