oleh

Kantor Polsek Andoolo Bakal Dibangun, Peletakan Batu Pertama Dilakukan oleh Wabup dan Wakapolres Konsel

Wakil Bupati Konsel Rasyid saat memberikan sambutan peletakan batu pembangunan kantor Polsek Andoolo.

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Pembangunan gedung kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Andoolo, yang terletak di Desa Andoolo, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), telah resmi dimulai.

Peresmian pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Konsel Rasyid, S.Sos., M.Si., dan Wakapolres Konsel Kompol Muh Rizal Syahril, SH., SIK., serta perwakilan dari DPRD Konsel, Senin (7/2/2022).

Dengan menelan anggaran sekitar 1 milyar, gedung kantor Polsek Andoolo seluas 170 m2 ini nantinya akan memiliki 15 ruangan yang terdiri dari ruangan Kapolsek, Intelkam, Reskrim, Lantas, Sabhara, Yanmas/SPKT, SIUM/Admin, Aula, Tahanan Wanita, Anak dan Tahanan Dewasa, Ruang Jemur, Besuk dan Ruang Istirahat.

Baca Juga :  Sekolahnya Dirusak Orang Tak Bertanggungjawab, Murid RA Al Azhar di Konsel Terpaksa Diliburkan

Wabup Rasyid berharap dengan pembangunan kantor, bisa memudahkan pelayanan masyarakat dan memberikan edukasi hukum serta lebih menjamin terciptanya situasi keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

“Kami menghimbau seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk bersama menegakkan kamtibmas sekaligus selaku pemerintah di wilayah kerja masing-masing mampu mendeteksi ancaman yang mengintai,” ucapnya.

Baca Juga :  Majelis Telkomsel Taqwa dan IZI Sultra Salurkan Paket Ramadhan di Wilayah 3T Sultra

Selain itu, ia mendorong terjalinnya sinergitas antara jajaran pemerintahan yang ada di kecamatan/kelurahan/desa bersama jajaran kepolisian dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan terkendali dengan menganggap polisi sebagai mitra kerja.

“Bukannya ditakuti atau dibenci, tapi jadikan polisi itu sebagai teman diskusi dan mitra pelayanan terciptanya kamtibmas. Selalu bangun koordinasi khususnya terkait kebijakan pemerintahan juga agar mengantisipasi dari kesalahan hukum kedepan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Akibat Angin Kencang, Rumah Warga di Kolaka Nyaris Tertimpa Pohon Tumbang

Sementara dalam laporannya, Wakapolres Konsel Kompol Risal mengatakan, sebelumnya Kantor Polsek Andoolo yang lama tidak layak struktur bangunannya dan masih kondisi darurat atau swadaya.

“Selain itu ada juga beberapa Polsek yang bangunannya serupa dan masih perlu perhatian. Sehingga dengan adanya gedung baru ini, jajaran Polsek Andoolo dapat lebih meningkatkan pelayanan publik dan profesional,” jelasnya.

(Redaksi/Agus)

115

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed