Wakil Bupati Kolaka Harapkan OPD Dapat Bersinergi dengan BPKP Demi Terwujudnya Wilayah Bebas Korupsi

Kegiatan evaluasi yang digelar Pemda Kolaka bersama Tim BPKP Perwakilan Sultra.

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka bersama Tim Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melakukan kegiatan evaluasi perencanaan dan penganggaran tahun 2022.

Kegiatan itu dipimpin oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin, SE., ME., didampingi oleh Asisten III Drs. Wardi, M.Si., serta turut dihadiri Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan seluruh Kepala OPD Lingkup Pemda Kolaka, Rabu, (9/2/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kolaka menjelaskan bahwa pada umumnya, hasil evaluasi perencanaan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dapat memiliki korelasi dengan visi misi yang menggambarkan manfaat untuk masyarakat.

“Terkait kegiatan kali ini adalah bagaimana kita selaku pengelola keuangan di daerah bisa melaksanakan tugas dan kewajiban kita dengan baik agar dana yang dikelola bisa efektif dan efisien,” ucap Jayadin.

Baca Juga :  Pj Bupati Koltim Lantik Plt Camat Poli-Polia Menjadi Camat Definif

“Dengan tujuan apapun yang dilakukan akan lebih bermanfaat bagi masyarakat, kami Pemerintah Daerah Kolaka juga turut berterima kasih atas kehadiran tim BPKP yang akan melakukan pendampingan terkait dengan pengelolaan,” imbuhnya.

Dengan hadirnya tim BPKP ini, Jayadin berharap agar seluruh OPD di Kabupaten Kolaka mendapatkan transfer of knowledge, sehingga dapat menjawab permasalahan yang dihadapi daerah.

“Diharapkan juga dapat bersinergi bersama membangun dan mendorong terciptanya Wajib Tertib Administrasi untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” ungkapnya.

(Redaksi/Agus)
Sumber : diskominfo kolaka 705

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *