oleh

Pemkot Dumai Tekankan ASN dan TKPK Harus Jadi Contoh di Masyarakat Dalam Vaksinasi Covid-19

Dirut RSUD Kota Dumai saat pimpin apel gabungan bersama.

LAYARSULTRA.COM, DUMAI – Vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 terus digalakkan di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Dumai.

Agar vaksinasi Covid-19 sukses di Kota Dumai dan sesuai target yang diharapkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Perjanjian Kontrak (TKPK) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Dumai harus menjadi contoh dan tauladan di tengah masyarakat.

“Contoh dan tauladan itu ialah ASN dan TKPK harus vaksinasi Covid-19 dulu, baik dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster,” ujar Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, drg. Ridhonaldi saat memimpin Apel Gabungan di Lapangan Kantor Bersama, Senin (14/2/2022).

Baca Juga :  Lantik Pengurus DPD dan DPC, Panglima Besar LLMB : Jangan Jadi Penonton di Kampung Sendiri

Ridhonaldi menambahkan, para ASN dan TKPK jangan hanya sekedar menghimbau saja kepada masyarakat, padahal yang menghimbau itu belum melakukan vaksinasi dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga. Oleh karena itu, ia berharap kepada ASN dan TKPK yang belum vaksin agar segera vaksin.

“Mari kita gerakkan vaksinasi ini di mulai dari diri sendiri dulu baru ke masyarakat kita. Karena kita ini contoh dan tauladan di tengah masyarakat,” ajaknya.

Baca Juga :  Lantik Pengurus DPD dan DPC, Panglima Besar LLMB : Jangan Jadi Penonton di Kampung Sendiri

Untuk itu, Ridhonaldi berharap seusai Apel Gabungan, ASN dan TKPK yang belum vaksin agar segera vaksin di tempat yang sudah disediakan.

“Saya berharap, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar langsung turun tangan mengecek Aplikasi Peduli Lindungi kepada ASN dan TKPK yang bersangkutan,” harapnya.

Seusai apel, ratusan ASN dan TKPK Pemkot Dumai langsung dilakukan pengecekan melalui Aplikasi Peduli Lindungi oleh petugas dari Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Kota Dumai. Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Dumai H. Indra Gunawan turut mengontrol jalannya pengecekan.

Baca Juga :  Lantik Pengurus DPD dan DPC, Panglima Besar LLMB : Jangan Jadi Penonton di Kampung Sendiri

(Redaksi)

80

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed