Pemilu Serentak Bakal Digelar Februari 2024, Pemda Konsel Siap Sukseskan Pelaksanaannya

Foto bersama Ketua KPU, Anggota KPU, Ketua Bawaslu dan Sekda Konsel usai nonton bareng peluncuran Hari pemungutan Suara Pemilu serentak 2024.

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Berdasarkan keputusan KPU, DPR dan pemerintah, Pemilihan Umum (Pemilu) serentak bakal digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Guna mendukung suksesi pelaksanaan Pemilu di wilayahnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) berkomitmen untuk turut mensukseskan Pemilu serentak 2024.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel Sjarif Sajang saat menghadiri peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu serentak tahun 2024, di Kantor KPU Konsel, Senin (14/2/2022).

“Turut hadiri peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu serentak malam ini sudah merupakan salah satu bentuk komitmen Pemda Konsel dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu serentak 2024,” kata Sjarif.

Selain itu, bentuk dukungan lainnya yakni dengan menyajikan data-data yang disampaikan dan diperlukan oleh KPU dan Bawaslu Konsel karena regulasi undang-undangnya sudah jelas yang mengatur hal tersebut.

Baca Juga :  Pimpin Rapat Perdana Usai Dilantik, Bupati Konsel Canangkan Setiap Kecamatan Dua Desa Maju

“Untuk mendukung pemutakhiran data dalam pelaksanaan tahapan Pemilu serentak 2024, Pemda Konsel akan menunggu usulan anggaran dari KPU dan Bawaslu. Dan ruang itu ada di Perubahan APBD tahun 2022 dan APBD induk di tahun 2023,” jelas Sjarif.

Terkait besaran anggaran yang akan disiapkan oleh Pemda Konsel, Sjarif belum dapat menggambarkan jumlah besarannya, karena pihaknya masih menunggu usulan dari KPU dan Bawaslu.

“Masalah anggaran kami belum bisa gambarkan berapa besarannya, namun tentunya dari hasil usulan anggaran KPU dan Bawaslu itu bersifat efisien, efektif dan rasional,” tutup Sjarif.

(Redaksi/Agus) 549

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *