oleh

Menjelang Bulan Ramadhan, IZI Launching Program Booking Berkah Ramadhan dan Berikan Award Kepada Mitranya

Launching Program Booking Berkah Ramadhan melalui zoom dan YouTube.

LAYARSULTRA.COM, JAKARTA – Menjelang bulan suci Ramadhan yang tak lama lagi bakal tiba serta untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan tahun 2022 di wilayah terpencil, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mengadakan launching dan press conference program Booking Berkah Ramadhan 1443 H pada Kamis (17/02/2022) melalui eksklusif zoom online dan Live Youtube Channel.

Direktur IZI Wildhan Dewayana menyampaikan, Program Booking Berkah Ramadhan (https://bookingberkahramadhan.com/) merupakan program tahunan IZI yang memfasilitasi berbagai macam kebutuhan kaum dhuafa, fakir, dan miskin di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di Indonesia, kemudian di wilayah yang terdampak bencana, serta di mancanegara yaitu Timor Leste dan Kamboja.

“Adapun penyalurannya berupa penyediaan paket sembako selama sebulan Ramadhan penuh, paket rehabilitasi musala, paket berbuka puasa, dan paket sebar Al-Quran,” ucapnya.

Salah satu petugas IZI saat menyalurkan paket Ramadhan kepada kaum dhuafa.

Program Booking Berkah Ramadhan 1443 H yang dilaunching oleh IZI ini mendapatkan apresiasi dan sambutan baik dari berbagai pihak.

Baca Juga :  Kapolri Didesak Proses Hukum PT. Antam Tbk Atas Dugaan Skandal Ilegal Mining Dan Perambahan Hutan di Konawe Utara

Drs. H. Tarmizi Tohor, M.A selaku Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Ditjen Bimas Islam, Kementerian Agama RI menyampaikan, belum masuk bulan Ramadhan saja IZI sudah mempersiapkan program apa yang harus dibuat dalam bulan Ramadhan. Ini perlu diapresiasi dan didukung.

“Belum masuk Ramadhan, mereka (IZI) sudah membuat program apa yang harus dikhususkan dalam bulan Ramadhan ini, IZI membuat langkah-langkah kongkrit selama bulan suci Ramadhan,” ujarnya mengapresiasi.

Selain itu, K.H. Muhammad Cholil Nafis selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat juga turut memuji tentang kata Booking Berkah Ramadhan yang dimana Booking Berkah Ramadhan berarti mempersiapkan kebaikan dari jauh-jauh hari.

Acara launching Program Berkah Ramadhan pun dilanjutkan dengan pembacaan penghargaan 10 KATEGORI AWARD MIZI kepada 10 mitranya yang berasal dari berbagai instansi, perusahaan, e-commerce, lembaga, perumahan maupun crowdfunding yang selama ini telah mendukung program-program IZI.

Baca Juga :  Badan Pimpinan ISMEI Apresiasi BEM FEB UHO Sukses Gelar Kongres ISMEI ke-XV

Salah satu Mitra IZI (MIZI) yang mendapatkan penghargaan dalam Kategori Award M Hira Kurnia selaku Chief Human Capital Officer PT XL Axiata tbk menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap penghargaan tersebut.

“Kami sangat sangat berterima kasih terhadap penghargaan ini, mudah-mudahan ini menjadi penambah penyemangat buat kami serta menjadi bahan renungan buat kita supaya lebih baik lagi. Terima kasih buat IZI yang selama ini terus membantu seperti tagline IZI memudahkan dimudahkan,” tuturnya.

Dalam launching Program Booking Berkah Ramadhan itu akan dibarengi dengan Jingle Booking Berkah Ramadhan.

Mohammad Istiqamah Jamad (Is) selaku Penyanyi dan Pencipta Lagu menyampaikan pentingnya mengumpulkan semangat dalam rasa syukur dan disalurkan dalam bentuk ajakan kepada teman-teman dan saudara-saudara untuk peduli dan memberikan bantuan terbaik, rasa semangat dan syukur itu akan dibalut dengan jingle Booking Berkah Ramadhan.

Berikut 10 Mitra IZI (MIZI) yang mendapatkan penghargaan 10 KATEGORI AWARD MIZI.

  1. Kategori Award MIZI dengan laporan pengelolaan terbaik diraih oleh PDSB.
  2. Kategori Award MIZI payroll zakat karyawan terbaik diraih oleh RS. YARSI.
  3. Kategori Award MIZI perumahan dengan penghimpunan zakat tertinggi diraih oleh Darussalam Kota Wisata.
  4. Kategori Award MIZI dengan pengelolaan zakat perusahaan terbaik diraih oleh UPZDK PermataBank Syariah.
  5. Kategori Award MIZI pimpinan instansi dengan dukungan pengelolaan zakat terbaik diraih oleh Ibu Dian Siswarini dari MTXL.
  6. Kategori Award MIZI e-commerce dengan pencapaian zakat tertinggi di bulan Ramadhan diraih oleh Tokopedia.
  7. Kategori Award MIZI crowdfunding dengan penghimpunan dan layanan zakat terbaik diraih oleh Kitabisa.com.
  8. Kategori Award MIZI daerah dengan pengelolaan zakat terbaik diraih oleh Lazis ArRahmah – Sepinggan Pratama Balikpapan, Kalimantan Timur.
  9. Kategori Award MIZI dengan payroll zakat perusahaan daerah terbaik diraih RS Dewi Sri, Karawang, Jawa Barat.
  10. Kategori Award MIZI mitra perusahaan daerah terbaik diraih oleh PT. Indonesia Power, Semarang, Jawa Tengah.
Baca Juga :  Hari Pers Nasional 2022 Akan Digelar di Sultra, Logo dan Maskot Pun Telah Diluncurkan

(Redaksi/Agus)

213

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed