oleh

Buka Musda I, Pj Bupati Koltim Harapkan DWP Dapat Bersinergi dengan Program Pemerintah dan Pemberdayaan Perempuan

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) 1 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kolaka Timur, dengan tema ‘Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional, bertempat di Aula Pemda Koltim, Jum’at (18/2/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Pj. Bupati Koltim Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si., serta dihadiri Penasehat DWP Koltim Hj. Yosin Sulwan Aboenawas, S.KM., M.Kes., Pj. Sekertaris Daerah (Sekda) Koltim H. Belli Harli Tombili, SE., M.Si., Ibu Pj Sekda selaku Ketua DWP Koltim, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD dan Camat se- Kabupaten Koltim.

Baca Juga :  HMJ Fisika UHO Gelar Kegiatan Gravitasi dengan Berbagai Lomba

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Koltim Sulwan Aboenawas menyampaikan, melalui tema tersebut hendaknya anggota Dharma Wanita Persatuan dan kaum perempuan pada umumnya terus mengembangkan kualitas diri agar tercipta sinergitas antara program pemerintah dan pemberdayaan perempuan sehingga dapat terwujudnya visi misi Pemda Koltim.

“Tujuan dan sasaran pelaksanaan Musda 1 Dharma Wanita Persatuan ini adalah untuk mensosialisasikan hasil keputusan Musyawarah Nasional (Munas) DWP pusat,” ucap Sulwan.

Baca Juga :  Diduga Akibat Percikan Api Dupa, Rumah Kades Putemata Hangus Terbakar

Dalam kegiatan itu ditetapkan rencana kerja 5 tahun dan mengevaluasi laporan pertanggungjawaban pengurus DWP periode 2014-2019 serta menetapkan Ketua DWP Kabupaten Koltim untuk masa bakti 2019-2024.

“Untuk itu saya berharap kepada Ketua dan pengurus baru DWP Kabupaten Koltim agar memiliki kredibilitas serta dedikasi yang tinggi dalam menjalankan misi organisasi dan dapat berperan dalam mensukseskan program pemerintah daerah,” imbuhnya.

Selain itu, Pj. Bupati Koltim meminta kepada pengurus dan anggota DWP yang notabenenya adalah para ibu untuk memiliki kesadaran atas isu terkini yang tengah berkembang di masyarakat.

Baca Juga :  Warga Alosi di Kolono Ikuti Sosialisasi Kepemiluan dari Bawaslu dan KPU Konsel

DWP diharapkan dapat terus mengembangkan motivasi, semangat baru serta memunculkan ide-ide dan gagasan baru yang cemerlang untuk memajukan organisasi ini pada masing-masing tingkatan, baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat kecamatan.

“Sebagai anggota DWP harus membantu tugas-tugas yang dijalankan oleh suami sebagai ASN dalam melaksanakan program-program pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah. Oleh karenanya saya berharap anggota DWP terus berbuat, berkarya serta berbakti di tengah-tengah masyarakat,” pintanya.

Reporter : Supriadin
Editor : Agus

143

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed