oleh

Sasar Kaum Dhuafa, IZI Sultra Bersama MTT Telkomsel Salurkan Paket Sembako di Wilayah Pesisir Konsel

Salah satu penerima manfaat saat mendapat paket sembako dari IZI Sultra bekerjasama dengan MTT. (Foto/IZI Sultra).

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerjasama dengan Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) menyalurkan paket sembako di wilayah pesisir Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sultra pada Jumat (18/2/2022).

Wilayah pesisir tersebut tepatnya berada di Desa Matabubu Jaya dan Desa Molinese, Kecamatan Lainea, Kabupaten Konsel. Penerima manfaat yang merupakan kaum dhuafa (kurang mampu) itu mayoritas berprofesi sebagai nelayan kecil dan petani kebun, bahkan tidak sedikit dari mereka yang bekerja serabutan.

Koordinator Distribusi Fajar menyampaikan bahwa bantuan hasil kerjasama antara IZI Sultra dan MTT Telkomsel ini terdapat sebanyak 50 paket sembako, yang masing-masing paket berisi beras, telur, minyak goreng, gula, teh, susu, kopi dan biskuit.

Baca Juga :  Gubernur Sultra Minta Agar OJK Bantu Besarkan Bank Sultra Menjadi Bank Terkemuka

“Paket sembako ini adalah amanah dari Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) untuk para masyarakat dhuafa yang ada di wilayah Desa Matabubu Jaya dan Desa Molinese, Kecamatan Lainea. Semoga senantiasa menjadi berkah untuk para penerima manfaat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Fajar juga mengajak kepada para penerima manfaat untuk mengirimkan doa kepada seluruh jamaah MTT dimanapun berada.

“Tidak lupa kami sampaikan bahwa adanya paket sembako ini berkat kerjasama kami dengan MTT Telkomsel, oleh karena itu kami berharap doa dari bapak ibu penerima manfaat agar para jamaah Majelis Telkomsel Taqwa senantiasa diberikan keberkahan dalam kehidupan mereka,” sebut Staf Pendayagunaan IZI Sultra ini.

Baca Juga :  DPRD Koltim Bersama Pemda Setujui Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022

Dari pantauan di lapangan, masyarakat pun terlihat sangat antusias menyambut dan menerima tim penyalur bantuan paket sembako ke desa mereka.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Tamrin (53). Ia sebagai tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Lainea menyampaikan rasa terima kasih kepada Majelis Telkomsel Taqwa dan juga IZI Sultra yang telah menyalurkan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Lainea.

“Mewakili tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga masyarakat di Desa Matabubu Jaya dan Desa Molinese, Kecamatan Lainea, kami ucapkan terima kasih kepada Majelis Telkomsel Taqwa dan IZI Sultra yang telah menyalurkan bingkisan sembako kepada masyarakat kami yang kurang mampu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Diana Massi dan Abdul Azis Resmi Direkomendasikan Parpol Koalisi Sebagai Calon Wakil Bupati Koltim

Hal yang sama disampaikan oleh Siti Aminah (52) yang mendapatkan paket sembako. Ia sangat senang dan bahagia telah menerima paket sembako dari MTT dan IZI Sultra, di saat semua kebutuhan pokok melonjak naik, sementara penghasilan makin susah.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada MTT dan IZI Sultra yang telah berbagi berkah paket sembako kepada kami, terlebih sekarang ini harga bahan pokok semakin mahal dan kami susah untuk memenuhinya, sehingga dengan adanya bantuan ini sangat meringankan beban hidup kami,” tuturnya.

(Redaksi/Agus)

326

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed