oleh

Pengurus Forum UMKM Kabupaten Koltim Dikukuhkan, Pj Bupati Berharap UMKM Dapat Terus Berkembang di Tengah Pandemi Covid-19

Pj Bupati Koltim (kemeja cokelat emas) bersama pengurus Forum UMKM Koltim. (Foto/diskominfo koltim).

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulwan Aboenawas mengukuhkan pengurus Forum Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) Kolaka Timur, bertempat di Aula Pemda Koltim, Kamis (24/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Sulwan Aboenawas memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas pengukuhan pengurus Forum UMKM Kabupaten Koltim.

Sulwan mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja, UMKM didorong untuk menjalankan usahanya pada sektor usaha yang digelutinya.

Baca Juga :  Menanggapi Himbauan Walikota Kendari yang Melarang Sholat Idul Adha, BEM UHO Ajak Masyarakat Sholat di Lapangan UHO

Selain itu, di tengah-tengah pandemi seperti sekarang ini UMKM dituntut untuk dapat eksis menjalankan kegiatan usahanya.

“Dalam menjalankan kegiatan usahanya, para pelaku UMKM diharapkan mampu bersaing secara sehat, baik persaingan antar sesama pelaku UMKM maupun dengan investor-investor nasional dan penanaman modal asing,” kata Sulwan.

“Di Kabupaten Kolaka Timur sendiri terdapat lebih dari 300 UMKM yang bergerak dalam berbagai sektor usaha. Ada yang bergerak di sektor perdagangan, panganan olahan, industri kecil dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Terkait Isu Dualisme, Pengurus KONI Kabupaten Koltim Mengaku Kaget dan Pertanyakan Keabsahannya

Berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Koltim, realisasi investasi untuk tahun 2021 mencapai Rp. 194.589.031.592.

“Dan yang lebih membanggakan lagi adalah realisasi investasi tahun 2021 tersebut yang mencapai hampir 200 milyar semuanya bersumber dari UMKM,” ucapnya.

Atas pencapaian realisasi di daerahnya itu, Pj Bupati Koltim ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pelaku UMKM yang telah turut serta membantu dalam perputaran perekonomian di Kabupaten Koltim meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Antisipasi Bentrok Susulan, Polres Konsel Lakukan Penyekatan di Dua Pelabuhan

“Kita harapkan semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu, dan para pelaku UMKM di Kabupaten Kolaka Timur dapat terus menjalankan dan mengembangkan kegiatan usahanya,” harapnya.

Reporter : Supriadin
Editor : Agus

361

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed