Rakerda dan Pelantikan Pengurus DPD Wanara Kabupaten Koltim Sukses Terlaksana

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wanara Nasional Indonesia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) resmi dilantik, Senin (7/3/3022).

Pelantikan itu sekaligus dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), yang berlangsung di Aula Pemda Koltim Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Koltim, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelantikan dan Rakerda ini bertajuk ‘Membentuk Cakrawala Kader yang Kreatif dan Inovatif Menuju Kolaka Timur yang Berkemajuan’.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Bupati Koltim yang diwakili oleh Asisten I, Ketua DPRD Koltim beserta jajaran, Pembina DPW Wanara Sultra, Ketua Bapera Koltim dan OPD lingkup Pemda Koltim.

Pembina DPW Wanara Sultra Ir. Hugua saat memberikan sambutannya berharap, dengan adanya Wanara Koltim ini dapat membantu pemerintah dalam melakukan pelestarian alam di daerah.

“Semoga dengan hadirnya Wanara Koltim ini, bisa membantu pemerintah dalam pelestarian alam khususnya di sektor pariwisata,” ucap Hugua.

Di tempat yang sama, Ketua Wanara Koltim Sulkifli Darmawan berjanji akan menjadikan Wanara ini bukan hanya sekedar organisasi observasi dan lingkungan hidup saja, namun akan menjadi pemersatu pemuda khususnya di Koltim.

Baca Juga :  LSM Pribumi Soroti Alat Bantuan Kelompok Tani Digunakan di Proyek Pagar Rujab Bupati Bombana

“Selain sebagai organisasi pelestarian alam dan lingkungan, saya juga akan menjadikan organisasi ini sebagai penyatuan pemuda karena saya sadar bahwa kekuatan terbesar di Kabupaten Koltim berada pada semangat dan optimisme pemuda,” ujarnya.

Kehadiran Wanara ini pun disambut baik oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Pj. Bupati Koltim yang diwakili Asisten I Arisman.

Ia berharap, kehadiran Wanara di Kabupaten Koltim ini, dapat menjadi mitra pemerintah dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

“Semoga Wanara ini bisa menjadi mitra pemerintah baik di sektor lingkungan hidup maupun di sektor ekonomi kreatif,” ungkapnya.

(Redaksi/Ainul) 486

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *