oleh

Minyak Goreng Langka, Pemda Koltim Lakukan Sidak ke Sejumlah Pasar dan Toko

Tim TPID saat sidak di salah satu toko retail. (Foto/Supriadin)

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) melalui Tim Percepatan Inflasi Daerah (TPID) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar, kios dan toko retail yang ada di Kabupaten Koltim, Jum’at (11/3/2022).

Sidak ini dilakukan terkait kelangkaan minyak goreng yang sedang melanda hampir di semua daerah, termasuk di Kabupaten Koltim.

Baca Juga :  Tim Sepakbola U-12 Tirawouna Berhasil Raih Juara 1, Ketua Askab PSSI Koltim Bakal Berikan Bonus

Tim TPID ini dipimpin oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Andi Muhammad Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si., yang didampingi Kadis Perindagkop Muh. Haris Silondae, SH., beberapa OPD terkait serta personel Polsek Rate-Rate.

Dalam kesempatan itu, Andi Muhammad Iqbal menyampaikan bahwa dari hasil sidak di beberapa toko dan Indomaret serta pasar tidak ditemukan adanya penimbunan minyak goreng.

Baca Juga :  Pasca Bentrokan, Situasi di Kota Kendari Kini Mulai Kondusif

“Harapannya sekiranya ada stok minyak atau ada oknum yang berupaya untuk melakukan penimbunan, mohon diperhatikan untuk tidak melakukan penimbunan minyak, karena itu sangat tidak bagus, apalagi ini kebutuhan masyarakat,” ucap Iqbal.

“Dan kalau ada yang ditemukan melakukan penimbunan, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku tanpa ada pengecualian,” tegasnya.

Baca Juga :  Pemkab Koltim Gelar Kegiatan Bupati Menyapa Petani, Guna Tingkatkan Kapasitas Kelembagaan Petani dan Penyuluh

Reporter : Supriadin
Editor : Agus

132

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed