Resmi Dilantik Sebagai Ketua KONI Kabupaten Koltim, Muhammad Juniardi Madjid Siap Kembangkan Olahraga

Plt Ketua KONI Sultra melantik Pengurus KONI Kabupaten Koltim

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) periode 2022-2026 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dipimpin oleh Plt Ketua KONI Provinsi Sulawesi Tenggara La Ode Suryono, di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (23/3/2022).

Ketua KONI Kabupaten Kolaka Timur Muhammad Juniardi Madjid berjanji usai dilantik akan segera menggerakkan seluruh pengurus untuk bersama-sama mengibarkan panji-panji olahraga di Kabupaten Koltim.

“Usai pelantikan ini, kami pengurus KONI akan bergerak dan mengibarkan panji panji olahraga di Koltim yang selama beberapa tahun ini sempat vakum,” kata Muhammad Juniardi.

Sementara agenda yang telah menanti dalam waktu dekat ini yakni terkait persiapan Porprov dan Porkab.

“Kami akan segera agendakan untuk rapat pengurus guna membahas persiapan Porprov dan Porkab. Dan kami akan komunikasikan terlebih dahulu kepada Pj Bupati Koltim agar mendapat dukungan terkait program yang akan kita agendakan,” imbuh pria yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Koltim ini.

Selain itu, Juniardi juga akan berupaya mencari bibit-bibit atlet baru untuk diikutkan dalam Porprov nantinya yang bakal digelar pada bulan Desember mendatang.

Baca Juga :  Sebagai Upaya Percepatan Akses Keuangan Daerah, TPAKD Kabupaten Koltim Resmi Dibentuk

Juniardi juga menginginkan olahraga ini dapat dikembangkan dengan baik, dengan melakukan pembinaan terhadap atlet yang akan bertanding serta mencari bibit baru hingga ke sekolah-sekolah untuk dibina menjadi atlet yang handal sesuai dengan bidangnya.

“Dengan niat yang tulus sebagai anak Koltim, tentunya kita menginginkan olahraga ini untuk dikembangkan. Sebagai Kadis Pendidikan, saya juga sudah menyurati sekolah-sekolah, baik tingkat SD maupun SMP agar mengembangkan olahraga dan pramuka,” tuturnya.

“Dan kami menghimbau kepada anak-anak mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA, ketika memiliki bakat maka harus dikembangkan dan kami siap melakukan pembinaan agar menjadi suatu prestasi yang membanggakan,” lanjutnya.

Juniardi menambahkan, sebagai amanah yang diberikan kepadanya untuk menahkodai KONI Kabupaten Koltim, ia bertekad akan melaksanakan visi misi dari almarhum Bupati Samsul Bahri Madjid (SBM) untuk  mengembangkan olahraga di Kabupaten Koltim.

“Olahraga itu adalah kesehatan, dengan olahraga berarti  kita sudah menyehatkan diri, kalau kita sehat olahraga juga akan maju,” tutupnya.

Reporter : Supriadin
Editor : Agus
774

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *