oleh

Pj Bupati Koltim dan Wagub SultraTurut Hadiri Muskerda BPD-KKSS di Lambandia

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM –
Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Lambandia, Sabtu (26/3/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Wagub Sultra) Lukman Abunawas dan Pj Bupati Koltim Sulwan Aboenawas, mantan Bupati Kolaka Buhari Matta, Ketua BPW-KKSS Sultra, pengurus BPD-KKSS Koltim, pimpinan OPD, serta tamu undangan lainnya.

Wagub Sultra Lukman Abunawas dalam kesempatan tersebut berharap dengan dilakukannya Muskerda BPD-KKSS Kabupaten Koltim ini nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya memperlancar program pembangunan daerah.

Baca Juga :  Bina Keakraban, HMJ Fisika FMIPA UHO Sukses Gelar Refreshing dan Study Tour

“Harapan saya dengan terselenggaranya kegiatan ini agar bisa bersinergi dengan pemerintah daerah,” ucap Lukman.

Di tempat yang sama, saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Koltim Sulwan Aboenawas mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kolaka Timur kepada Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara dan Ketua BPW-KKSS Sulawesi Tenggara beserta anggota pengurus.

“Kegiatan hari ini merupakan termasuk dari penjabaran visi Kabupaten Kolaka Timur yaitu sejahtera bersama masyarakat yang agamis, maju, mandiri dan berkeadilan, melalui penjabaran misi ke-9 yaitu terwujudnya masyarakat yang aman, damai dan tertib,” ungkap Sulwan.

Baca Juga :  Bupati Samsul Bahri Tekankan Etos Kerja dan Kedisiplinan Terhadap ASN Lingkup Pemda Koltim

“Menciptakan semangat gotong royong dalam kehidupan masyarakat, untuk menghilangkan sekat-sekat antar suku, agama, ras dan golongan, menguatkan lembaga keagamaan dan kebudayaan sebagai bagian dari perekat keanekaragaman masyarakat dari upaya-upaya provokasi yang mengarah pada konflik antar masyarakat,” imbuhnya.

Sulwan menambahkan, misi ini sejalan dengan penegakan norma-norma adat budaya dan kearifan lokal Kabupaten Kolaka Timur, negara, pemerintah atau organisasi ataupun berkewajiban untuk melaksanakan, mengawasi, serta melindungi mengayomi masyarakat dan khususnya hak dalam hidup rukun bersama berdampingan bagi setiap umat manusia atau setiap individu.

Baca Juga :  Sering Bocor Saat Hujan, Kini Masjid di Komplek Perkantoran Pemda Koltim Sedang Dilakukan Perehaban

Penyelenggaraan musyawarah kerja daerah BPD-KKSS Kolaka Timur ini, merupakan momentum yang sangat baik untuk membudidayakan hidup rukun berdampingan, bersatu bersama-sama saling tolong menolong dan bahu membahu dalam bingkai kesatuan dan persatuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sehubungan dengan hal yang saya sampaikan sebelumnya, untuk itu saya harapkan kepada seluruh peserta Muskerda BPD-KKSS Kabupaten Koltim agar berjalan dengan sebaik-baiknya, bernilai manfaat untuk kesejahteraan masyarakat Kolaka Timur dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah,” tutupnya.

Reporter : Supriadin
Editor : Ria

126

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed