Bawaslu Koltim Gelar Sosialisasi Perundang-Undangan Pemilu Serentak 2024

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Sosialisasi Perundang-Undangan Pemilu/Pemilihan Serentak Tahun 2024, bertempat di Baros, Rabu (30/3/2022).

Sosialisasi ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Koltim Rusniyanti Nur Rakibe, dengan dihadiri Camat Tirawuta, beberapa Kepala Desa dan OPD, TNI-Polri, KNPI dan masyarakat Kabupaten Koltim, dengan menghadirkan pemateri dosen dari Universitas Haluoleo (UHO) Kendari.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Koltim mengatakan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan hari ini merupakan pemikiran awal oleh Bawaslu yang menjadi langkah-langkah dalam rangka tahapan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

“Kalau kita melihat dari beberapa informasi dari media, saya kira hampir dipastikan bahwa perhelatan demokrasi khususnya Pemilu dan Pilkada serentak 2024 akan terselenggara, dengan jadwal yang sudah ditetapkan,” kata Rusniyanti.

“Tujuan digelarnya sosialisasi ini supaya informasi produk hukum ini dapat tersebar ke masyarakat. Karena masyarakat sangat penting yang menjadi mitra Bawaslu dalam proses pengawasan Pemilu 2024,” imbuhnya.

Baca Juga :  Matangkan Perencanaan Pembangunan RSUD Koltim, Bupati Andi Merya Nur Pimpin Rakor Bersama Dinas Terkait

Sebab, masyarakat adalah pemilih kedaulatan. Tentu sebagai pemilih kedaulatan juga mempunyai peranan yang sangat penting dalam hal pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan baik sesuai perundang-undangan yang telah ditetapkan.

“Dan harapannya setelah kegiatan hari ini terkait sosialisasi perundang-undangan, maka diharapkan kepada masyarakat yang hadir yang terundang untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang lainnya,” tutupnya.

Reporter : Supriadin 1062

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *