oleh

KNPI Konsel Bersama 36 SMA/SMK Sukseskan Program Alvin Akawijaya

LayarSultra.com, Konawe Selatan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah kepemimpinan Alvin Akawijaya Putra menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra melakukan pengolahan minyak kelapa secara tradisional, diikuti oleh SMA/SMK se Sulawesi Tenggara dan terpusat disetiap kabupaten/kota.

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, SH. sementara seluruh SMA/SMK kabupaten/kota mengikuti via zoom. Sabtu,02/03/2022

Baca Juga :  Wakil Ketua MPR RI Apresiasi Kerukunan Beragama di Kabupaten Konsel

Kata Alvin dalam sambutannya, Program itu dalam rangka menjawab kelangkaan minyak sejak beberapa bulan lalu dan jelang puasa. Disamping itu, KNPI ingin mendorong semangat kreatifitas siswa (i) dalam membantu pemulihan ekonomi.

Di Konsel sendiri, terpantau 36 sekolah yang terdiri dari SMA dan SMK melakukan pengolahan minyak tepatnya di SMA 4 Palangga, Konawe Selatan.

Baca Juga :  Di Tuding Jadi Penyebab Banjir, Ini Penjelasan PT GMS

Turut serta Ketua KNPI Konsel, Aliyadin Koteo, didampingi sekretaris dan sejumlah pengurus mengawal jalannya proses pengolahan yang diperkirakan mencapai ratusan tungku.

Hasil pengolahan minyak kelapa tersebut akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Tadi hasilnya mencapai ratusan liter, ini rencananya akan dibagikan kepada warga kurang mampu. Kedepan, KNPI Sultra dibawah kepemimpinan Alvin Akwijaya Putra dan di Konsel kami sendiri akan terus bersinergi dengan pemerintah untuk membantu menjawab keluhan masyarakat,” katanya

Baca Juga :  Pemkab Konsel Gelar Pertemuan Pemetaan dan Analisis Situasi Program Stunting
238

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed