oleh

Sejumlah Perangkat Desa Piru Resmi Dilantik

LAYARSULTRA.COM, SBB
Sejumlah perangkat desa di Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), mulai dari ketua RT, ketua RW, kepala dusun, dan tenaga administrasi, hari ini resmi dilantik.

Pelantikan ini bertempat di Aula Kantor Desa Piru, Sabtu (2/4/2022). Dalam pelantikn ini dihadiri oleh Wakapolres SBB Kompol James Sumbung, Sekcam Seram Barat Hesty Wamesse, S.STP., M.Si., Kepala Desa Piru Simon O. Manupassa, S.Sos., Ketua BPD Piru Agus Latusia, Sekdes Piru Hervin Manupassa, S.Sos., Bhabinkamtibmas Desa Piru Bripka D. Salenussa, Babinsa Desa Piru Pelda S. Sekewael, Rohaniawan Kristen Pdt. Ny. Sien Matital, S.Si., dan Rohaniawan Islam La Sana Ali.

Baca Juga :  Polsek Piru Gelar Patroli Rutin Cegah Tindak Pidana di Tengah Masyarakat

Dalam sambutannya, Kepala Desa Piru Simon O. Manupassa, S.Sos., menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya pelaksanaan pelantikan perangkat Desa Piru.

“Dan saya mengajak kepada perangkat desa yang baru dilantik agar melaksanakan tugas sesuai dengan RKPDes, visi-misi dan program Desa Piru selama 1 tahun kedepan,” ucap Simon.

Di tempat yang sama, Sekcam Seram Barat Hesty Wamesse, S.STP., M.Si., menyampaikan selamat kepada bapak/ibu yang telah dilantik sebagai perangkat Desa Piru.

Baca Juga :  Terkait Pengadaan Kapal Cepat Pemda SBB yang Tak Kunjung Tiba, Ini Alasan Kadishub SBB

“Kepada perangkat desa yang telah dilantik agar melaksanakan tugas dengan selalu berkoordinasi dengan pemerintah Desa Piru. Terlebih lagi Pemerintah Desa Piru akan menghadapi kegiatan MPL pada bulan oktober 2022,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakapolres SBB juga mengharapkan kepada para perangkat desa untuk mendukung program pemerintah serta menghimbau agar bersama TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam menjaga Sitkamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan.

“Dan capaian vaksinasi di Kabupaten SBB masih sangat rendah, olehnya itu diharapkan kepada para kepala dusun dan perangkat desa agar mendukung program percepatan vaksinasi yang sementara dilaksanakan oleh pemerintah,” tutur Kompol James.

Baca Juga :  Terlalu Lama Kosong Blangko KTP, Masyarakat Desak Pj Bupati Evaluasi Kadisdukcapil Kabupaten SBB

“Kepada kepala dusun agar mendatakan masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi guna mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten SBB,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa pelantikan Perangkat Desa Piru ini diamankan oleh sejumlah Personil Polres SBB yang tergabung dalam Peleton Kerangka berjumlah 20 personil yang dipimpin oleh Ipda R. Parihala dengan keadaan situasi yang aman terkendali.

Reporter : Fauzan Palisoa
Editor : Ria

709

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed