oleh

Peduli Terhadap Sesama, UD Putera Tunggal Ladongi Bagikan 1500 Paket Beras dan Sembako

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Peduli terhadap sesama di bulan suci Ramadhan, UD. Putera Tunggal Ladongi melakukan bakti sosial dengan membagikan sebanyak 1.500 paket (karung) beras 10 kilo gram, Selasa (5/4/2022).

Kegiatan ini digelar di depan kediaman mantan Kepala Desa Lalowosula Alm. H. Dullah selaku perintis perusahaan UD. Putra Tunggal Ladongi, yang bertempat di Desa Lalowusula, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Paket beras dan sembako ini diserahkan langsung kepada masyarakat kurang mampu yang berdatangan di kantor UD. Putera Tunggal Ladongi.

Baca Juga :  KNPI Koltim Dibawah Kepemimpinan Subiran Mendapat Dukungan Penuh dari Bupati Andi Merya

Pimpinan UD. Putera Tunggal Hj. Mawar mengatakan bahwa kegiatan ini telah diprogramkan secara khusus setiap tahunnya untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Memang sudah ada anggarannya dan ini sudah yang ke tujuh kalinya dan anggarannya berbeda-beda. Kegiatan kali ini yang terbesar,” kata Hj. Mawar kepada awak media.

Hj. Mawar menambahkan, awalnya kegiatan bagi paket sembako ini hanya sebanyak 300 paket dan di tahun ini bisa mencapai 1.500 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Koltim yang kurang mampu.

Baca Juga :  DPRD bersama Pemda Koltim Gelar Rapat Paripurna Persetujuan KUA-PPAS APBD Perubahan 2022

“Ini skalanya se- Koltim dan ini kelihatan ramai sekali karena bersamaan dengan pembagian terhadap guru mengaji di Koltim yang saya gaji 20 orang jadi setiap tanggal 5 mereka datang ambil insentifnya,” sebut Alumni SMAN 1 Rate-Rate ini.

Hj. Mawar mengatakan bahwa dirinya mendirikan sebuah Mushola yang memiliki 20 santri  yang rutin belajar ilmu Al-Quran dan diberikan uang saat hendak pulang agar santri tersebut termotivasi untuk belajar mengaji.

“Kalau mereka hendak pulang saya kasih dua ribu rupiah terhadap santri yang berjumlah sekitar 20 orang. Mungkin tahun ini ada tambahan dan saya sudah minta KTP mereka. Baru 10 yang masuk itu kita minta penambahan untuk 20 orang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sebagai Bentuk Deklarasi, Asosiasi Wartawan Koltim Adakan Bakti Sosial

Hj. Mawar berharap agar kedepannya usaha yang dinahkodainya mendapatkan berkah dan kelancaran rejeki agar selalu dapat berbagi terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan tahun mendatang banyak rezeki, Insya Allah sembakonya bertambah dan guru mengajinya juga  ditambah,” doanya.

Reporter : Supriadin

338

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed