MALUKU, SBB  

Gelar Operasi Bina Kusuma Salawaku 2022, Polres SBB Fokus Pemberantasan Aksi Premanisme

LAYARSULTRA.COM, SBB – Polres Seram Bagian Barat (SBB) menggelar Operasi Bina Kusuma Salawaku 2022, yang berlangsung selama 14 hari yang terhitung sejak 4 April hingga 17 April 2022.

Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman di tengah masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak pidana premanisme dan kejahatan lainnya.

Sebelum dilakukan Operasi Bina Kusuma Salawaku 2022, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan personil yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres SBB AKP J. Walalayo serta diikuti oleh Kabag Ren Kompol Z Wacanno, Kabag Log AKP La Ode Amiludin, Kasat Samapta AKP H. Yehelissa, SH., Kasi Propam Iptu S. Sukadi, Kasubbag Binops Iptu Helmi Huwae, SH., dan 14 personil yang terlibat dalam Sprin Operasi Bina Kusuma Salawaku 2022 Polres SBB.

Usai apel, pada pukul 10.50 WIT, maka semua personil Operasi Bina Kusuma Salawaku 2022 Polres SBB menuju ke jalan Trans Seram tepatnya di depan Bank BRI Piru, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, untuk melakukan himbauan pemberantasan preman dan aksi premanisme kepada masyarakat serta melakukan sambang terhadap para pemilik toko dan masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Sekda SBB Bantah Terkait Isu Manipulasi Data K2

Selanjutnya, kegiatan yang dipimpin oleh Kasubbag Binops Polres SBB Iptu Helmi Huwae ini menuju ke pangkalan ojek Desa Piru guna menghinbau kepada para tukang ojek terkait pemberantasan preman dan aksi premanisme terhadap masyarakat.

Rangkaian kegiatan tersebut usai pada pukul 11.30 WIT dengan situasi terpantau aman terkendali.

Reporter : Fauzan 517

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *