oleh

Pemdes Koeono Salurkan BLT-DD Tahap I Kepada 76 KPM

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Koeono, Kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022.

Penyaluran BLT-DD untuk tahap pertama Bulan Januari, Februari dan Maret itu dilakukan dengan menyerahkan secara tunai kepada 76 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria sebagai penerima BLT-DD, Senin (11/4/2022). 

Baca Juga :  Lakukan Kunker di Konsel, Kepala BKPM RI Harapkan Optimalisasi Potensi SDA Yang Ada

Kepala Desa Koeono, Aksar SE, menyampaikan bahwa, pembagian BLT-DD untuk tahap pertama ini diberikan langsung kepada masing-masing penerima secara tunai sebesar Rp. 900,000/KPM.

“Hari ini kembali disalurkan BLT-DD tahap pertama untuk bulan Januari, Februari dan Maret sebesar Rp. 900,000/KPM,” ucap Aksar.

Dalam kesempatan tersebut, Aksar meminta kepada warga penerima manfaat agar dapat menggunakan bantuan yang diterimanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi bagi warga yang merasakan dampaknya secara ekonomi karena wabah Covid-19 yang belum berakhir ini.

Baca Juga :  Kedatangan 80 Mahasiswa KKN Kolaborasi Nusantara Disambut Wakil Bupati Konsel

“Diharapkan kepada masyarakat penerima BLT, gunakanlah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti bahan pokok dan pangan dalam keluarga,” pintanya.

Selain itu, Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungannya.

“Sebaiknya kita selalu terapkan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan dan selalu menerapkan hidup sehat sesuai aturan yang berlaku demi kepentingan kita bersama,” tutup Aksar.

Baca Juga :  Tiga Pasang Bupati dan Wakil Bupati di Sultra Bakal Dilantik Jumat Besok

Laporan: Bair

161

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed