PC IPNU IPPNU Kabupaten Konawe Gelar Kegiatan Gebyar Ramadhan dan Bagi-Bagi Takjil

LAYARSULTRA.COM, KONAWE
Dalam rangka memeriahkan datangnya bulan suci Ramadhan, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Konawe, menggelar kegiatan Gebyar Ramadhan, Kamis (14/4/2022).

Kegiatan Gebyar Ramadhan ini salah satunya diisi dengan membagikan takjil kepada masyarakat di jalan yang sedang berpuasa.

Koordinator Kegiatan Nur Alam mengatakan, kegiatan pembagian takjil yang dilakukan di Wawotobi tersebut, Pimpinan Cabang IPNU IPPNU membagikan takjil sebanyak 100 pack dan snack kepada masyarakat yang sedang lewat dalam perjalanan.

“Ada sekitar 100 pack takjil yang kami bagikan kepada masyarakat yang sedang melintas di jalanan,” kata Nur Alam.

Kegiatan yang diberi tema ‘Takjil On the Road’ ini diikuti dari beberapa Pimpinan Komisariat (PK) tingkat SMA/MA sederajat.

Diantaranya yang ikut yakni PK IPNU IPPNU SMK Miftahul Huda, PK IPNU IPPNU SMAN 1 Amonggedo, PK IPNU IPPNU MA Al Muhajirin, PK IPNU IPPNU MA Al Munawarah, PK IPNU IPPNU MA Al Ikhlas, PK IPNU IPPNU Al Anshar, PK IPNU IPPNU SMKN 1 Amonggedo, PK IPNU IPPNU SMK Al Mujahidin dan PK IPNU IPPNU Nurul Huda.

Baca Juga :  Peduli Sesama, Ibu-Ibu Majelis Taklim dan Remaja Masjid Nurul Iman Puriala Bagikan Takjil Kepada Pengendara yang Melintas

Nur Alam menjelaskan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil kepada masyarakat ini merupakan salah satu dari kegiatan di Gebyar Ramadhan tahun ini. Dan ada lagi beberapa kegiatan yang insya Allah akan segera dilakukan setelah melakukan bagi-bagi takjil ini.

“Insya Allah setelah ini masih ada lagi kegiatan yang belum kami selesaikan seperti Program Lomba Ramadhan yang akan dipusatkan di Pondok Pesantren Al Munawwar dan acara penutupan diisi dengan khataman Al Qur’an yang akan di pusatkan di Pondok Pesantren Nurul Huda,” jelasnya.

Nur Alam berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut, akan meningkatkan rasa solidaritas setiap kader IPNU IPPNU. Di sisi lain juga agar mampu menumbuhkan rasa peduli untuk berbagi terhadap sesama karena sebaik-baik manusia ialah yang bermanfaat bagi orang lain.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga IPNU IPPNU Kabupaten Konawe semakin dikenal oleh masyarakat, terutama untuk kalangan pelajar, bahwa di Konawe ada wadah untuk rekan-rekan pelajar yang dapat berproses melatih kepemimpinan, melatih skill dan juga melatih public speaking,” harapnya.

(Redaksi/Zainul) 438

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *