oleh

Sulwan Aboenawas Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Pj Sekda Koltim

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) melakukan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, bertempat di Aula Pemda, Kamis (14/4/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj. Bupati Koltim Sulwan Abunawas. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda ini merupakan tindak lanjut dari hasil kegiatan seleksi terbuka yang telah dilaksanakan di tahun 2021 yang lalu untuk mengisi kekosongan jabatan.

“Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan ketentuan dan pertimbangan surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : B-3279/KASN/9/2021 Tanggal 24 September 2021 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur,” kata Sulwan.

Baca Juga :  Bawaslu Koltim Gelar Sosialisasi Perundang-Undangan Pemilu Serentak 2024

Juga berdasarkan Surat Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 133.74/1153 tanggal 7 Maret 2021 perihal rekomendasi pengangkatan dan pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur dan hasil konsultasi bersama Kasubbid Wilayah III Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri pada tanggal 12 April 2022, di Kementerian Dalam Negeri.

“Kegiatan pelantikan pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan berorganisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai sebagai bagian dari upaya peningkatan kinerja,” jelas Sulwan.

Baca Juga :  Sering Bocor Saat Hujan, Kini Masjid di Komplek Perkantoran Pemda Koltim Sedang Dilakukan Perehaban

Penetapan figur pejabat sebagai jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, pengembangan karier pegawai tidak di lakukan semata mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan melainkan lebih di utamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

Baca Juga :  Diskominfo Koltim Himbau Masyarakat Agar Tidak Takut Untuk Divaksin

“Tantangan pembangunan kedepan bagi Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur akan semakin berat, maka saya kembali mengingatkan terutama kepada Pejabat Sekretaris Daerah yang hari ini di lantik,” ucap Sulwan.

“Saya mengajak kepada kita semua unsur aparatur negara dan abdi masyarakat agar terus membangun kualitas pribadi yang memiliki pola sikap disiplin dan jujur, pola pikir cepat dan inovatif sebagai upaya untuk mewujudkan pelayanan prima dalam tatanan organisasi pemerintah yang baik,” tutupnya.

Reporter : Supriadin
Editor : Ria

107

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed