oleh

Respon Cepat, Pj Bupati Koltim Langsung Kunjungi Warganya yang Tinggal di Rumah Nyaris Ambruk

Pj Bupati Koltim bersama rombongan mengunjungi rumah keluarga Malaano di Kelurahan Simbalai.

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Tak butuh waktu lama setelah mendapat informasi adanya warga miskin yang tinggal di rumah yang nyaris roboh di Kelurahan Simbalai, Kecamatan Loea, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), maka Pj. Bupati Koltim Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si., langsung berkunjung ke rumah tersebut, Selasa (19/4/2022).

Dalam kunjungannya Sulwan didampingi oleh Ketua TP-PKK Koltim Hj. Yosin Sulwan Aboenawas, SKM., M.Kes., Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Koltim Nyoman Abdi, S.Pd., M.Pd., Kadis Sosial, Sekwan, Kadis Perumahan, Lurah Loea beserta seluruh rombongan dari lingkup Pemda Koltim.

Pj Bupati Koltim Sulwan Aboenawas turun langsung melihat rumah warga miskin yang bernama Malaano (70) di Kelurahan Simbalai dengan memberikan sejumlah bantuan beserta semen 50 zak.

Baca Juga :  Dalam Musrenbang RPJMD Tahun 2021 - 2026, Wabup Rasyid Minta Dukungan Masyarakat Wujudkan Konsel Unggul Berbasis Pedesaan

Diketahui bahwa Malaano merupakan salah satu warga miskin di Kelurahan Simbalai yang rumahnya terlihat sangat tidak layak huni.

Usai melihat rumah tidak layak huni itu, Pj. Bupati Koltim merasa terharu dengan kondisi yang dialami keluarga Malaano.

Hal ini diungkapkan Pj. Bupati kepada sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Anak Koltim (PWAK) saat dikonfirmasi di depan rumah Malaano.

“Saya sangat terharu ketika melihatnya ternyata masih ada keluarga kita yang sangat membutuhkan bantuan,” ujar Sulwan.

Kata Sulwan saat ini masih bulan Ramadhan maka pihaknya berharap agar sesama umat muslim untuk saling membantu.

“Jangan dilihat dari ras, suku atau agamanya pokoknya kita harus selalu membantu sesama,” ajaknya.

Baca Juga :  Terkait Isu Dualisme, Pengurus KONI Kabupaten Koltim Mengaku Kaget dan Pertanyakan Keabsahannya

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo Koltim Nyoman Abdi mengatakan bahwa kedatangan Pj. Bupati ini berdasarkan adanya informasi dari pemberitaan beberapa media online pada hari Senin (18/4). Maka pihaknya langsung melaporkan kepada Pj Bupati Koltim.

“Ini berkat adanya informasi dari teman teman media. Sebenarnya dari kemarin cuman ada undangan di provinsi yang tidak bisa diwakili makanya beliau kemarin sampaikan nanti besok,” jelasnya.

Nyoman mengatakan, kunjungan Pj. Bupati Koltim ini murni karena nawaitu sebab Pj. Bupati sangat memiliki kepedulian terhadap seluruh masyarakat di Kabupaten Kolaka Timur.

“Beliau rela menyisihkan waktu untuk datang kesini dan Alhamdulillah kedatangannya disambut dengan baik,” kata Nyoman.

“Mudah-mudahan bisa ada perubahan sedikit dengan situasi rumah dari keluarga kita ini nenek dengan kakek yang tinggal dengan 2 cucunya,” sambungnya.

Baca Juga :  Kodim 1416/Muna Bagikan Paket Sembako dari Pangdam XIV/Hasanuddin untuk Masyarakat Kurang Mampu

Nyoman juga berpesan jika ada warga yang sangat membutuhkan bantuan untuk segera disampaikan agar segera mendapat respon dari pemerintah atau pihak terkait.

“Kalau ada warga kita saudara-saudara kita yang mungkin memerlukan mohon disampaikan oleh teman-teman media, tolong pantau semua saya kira itu hal positif,” pesannya.

Ia juga mengapresiasi atas kehadiran Pj. Bupati beserta jajaran OPD, dengan kehadiran para pemimpin ini dapat memberikan semangat hidup bagi keluarga miskin.

“Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan tapi perhatian dan naluri kepedulian dari pemimpin – pemimpin daerah beginilah yang perlu mendapat apresiasi karena dapat menyemangati keluarga miskin untuk tetap bisa semangat hidup bersama anak cucunya,” tutupnya.

Reporter : Supriadin
Editor : Ria

131

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed