oleh

Momentum HUT Koltim ke- 9, Ichwanul Abdillah : Pemerintah Harus Libatkan Pemuda di Segala Sektor

Ketua GPPM Koltim

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang ke- 9, Ketua Gerakan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa (GPPM) Koltim angkat bicara soal peran pemuda.

Kabupaten Koltim merupakan daerah pemekaran yang usianya sudah menginjak 9 tahun, tepatnya pada tanggal 22 April 2013 – 22 April 2022.

Muh. Ichwanul Abdillah selaku Ketua Umum GPPM Koltim dan juga Founder dari Media Koltimnews ini mengatakan bahwa pemuda harus dilibatkan dalam segala sektor.

Baca Juga :  Tegur Pelaku Bom Ikan, Dua Nelayan dan Satu Pegawai DKP di Kolaka Nyaris Tenggelam Usai Kapalnya Ditabrak

“Pemuda harus terlibat dalam segala sektor, entah itu sektor pertanian, perkebunan, pariwisata, ekonomi kreatif, SDM, UMKM, pendidikan dan kepemudaan,” ucapnya, Kamis (21/4/2022).

Ichwanul juga menyampaikan bahwa selama ini di mata pemerintah, pemuda hanya di jadikan sebagai obyek pembangunan saja.

“Selama ini yang saya rasakan, pemuda hanya dijadikan sebagai obyek pembangunan saja, seharusnya mereka dilibatkan di segala sektor, karena ketika kita melihat sejarah, tidak ada satu pun kejadian besar di republik ini tanpa ikut campur tangan anak muda di dalamnya,” ungkap CEO Koltimnews ini.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi, PT Datu dan Perumda Koltim Gelar Evening Coffe Bersama Insan Pers AWK

Selain itu, Ikhwanul juga memberikan pesan kepada pemerintah agar pemuda dan mahasiswa lebih diperhatikan lagi kedepannya.

“Pesan saya kepada pemerintah Koltim hari ini, tolong pemuda di perhatikan, buatkan mereka fasilitas untuk menuangkan minat dan bakatnya, kasih mereka beasiswa, buatkan mereka asrama untuk teman teman mahasiswa, karena nasib Koltim kedepan ada di tangan pemuda,” harapnya.

Baca Juga :  Peduli Terhadap Sesama, GenBI Komisariat UHO Gelar Kegiatan Donor Darah

Iwan sapaan akrab di kalangan pemuda ini juga menjelaskan bahwa kreatifitas dan inovasi hanya dimiliki oleh anak muda.

“Saya yakin dan percaya bahwa kreatifitas dan inovasi hanya di miliki anak muda. Mengapa saya katakan seperti itu, karena jiwa anak muda adalah jiwa yang penuh rasa ingin tahu dan jiwanya tidak akan tenang kalau ada sesuatu hal yang belum maksimal,” tutupnya.

Reporter : Supriadin

113

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed