oleh

Peringati HUT Koltim ke- 9, Pj Bupati Kenang Perjuangan Para Tokoh Pemekaran dan Bertekad Lanjutkan Pembangunan Daerah

Pj Bupati Sulwan Aboenawas pimpin upacara HUT Kabupaten Koltim ke- 9.

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Koltim yang ke- 9, bertempat di lapangan Lalingato, Jum’at (22/4/2022).

Upacara ini dipimpin oleh Pj. Bupati Koltim Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si., dan dihadiri oleh Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, para pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, TNI/Polri dan segenap tokoh serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Koltim mengatakan dalam memperingati HUT ke- 9 Kabupaten Kolaka Timur ini tentu kita akan selalu mengenang masa perjuangan pembentukan Kabupaten Kolaka timur, yang dengan gigih diperjuangkan oleh tokoh-tokoh pejuang pemekaran Kolaka Timur, yang dimulai pada tahun 2003 dan dilanjutkan pada tahun 2007 dan akhirnya mekar pada tahun 2013.

Baca Juga :  Pemda Bersama DPRD Koltim Gelar Rapat Paripurna Istimewa Memperingati HUT Kabupaten Koltim ke-9

“Perjuangan ini cukup panjang dan melelahkan, dengan semangat heroisme yang kemudian perjuangan ini berhasil melahirkan dan membawa Kolaka Timur ini menjadi daerah otonomi di Indonesia,” ucap Sulwan.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini perkenankan saya mengajak kita semua untuk memberikan apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para inisiator pemekaran Kolaka Timur,” imbuhnya.

Baca Juga :  PT. KIC Diminta Hentikan Aktivitas Diluar HGU dan Harus Perlihatkan Data Kepada Masyarakat

Sulwan juga memberikan apresiasi dan penghormatan kepada forum percepatan pembentukan Kabupaten Kolaka Timur dan kepada tim 9 pemekaran serta tokoh-tokoh yang telah bekerja mewujudkan Kabupaten Koltim yang hari ini telah berusia 9 tahun.

“Jasa-jasa mereka tertulis dalam tinta emas perjuangan Kolaka Timur, yang akan dikenang oleh generasi kita sepanjang masa karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” jelasnya.

Kabupaten Kolaka Timur adalah wilayah yang sangat strategis karena berada di tengah-tengah wilayah daratan Sulawesi Tenggara. Kabupaten Kolaka Timur berbatasan dengan Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Selatan, dan Bombana. Dengan wilayah yang strategis ini harus dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Minyak Goreng Langka, Pemda Koltim Lakukan Sidak ke Sejumlah Pasar dan Toko

Memasuki tahun ke- 9 Kabupaten Kolaka Timur sekaligus menjadi momentum awal pemerintahan periode 2021-2026, kita harus berani melakukan terobosan agar proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dapat langsung dirasakan oleh masyarakat yang saat ini tengah dilanda resisi ekonomi.

“Terima kasih kepada seluruh inisiator, pejuang dan pendiri Kabupaten Kolaka Timur, kalian adalah pahlawan di negeri Wonua Sorume ini, jasa kalian akan tumbuh selamanya bersama jariah kalian,” tutup Sulwan.

Reporter : Supriadin
Editor : Ria

280

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed