oleh

Bank Mega Syariah Kendari Salurkan Zakat Perusahaan Melalui IZI Sultra di Daerah 3T

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Bank Mega Syariah (BMS) Kendari kembali menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam menyalurkan dana zakat perusahaannya.

Kali ini program yang akan dilaksanakan berupa program Paket Ramadhan yang menjadi salah satu program unggulan IZI Sultra di bulan Ramadhan. Program ini merupakan bagian dari program BOOKING BERKAH RAMADHAN.

Ada 118 Paket Ramadhan yang akan disalurkan di wilayah 3T yang telah di assesmen oleh perwakilan IZI Sultra yaitu di wilayah Desa Amohalo, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Kelurahan Tundonggeu, Kecamatan Nambo, Kota Kendari.

Setiap paket sembako terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 2 kg, tepung terigu 2 kg, minyak 2 liter, sirup 2 botol, teh 2 pcs, kopi 2 pcs, susu 2 kaleng, telur 1 rak, kecap manis sedang 1 botol, saos tomat sedang 1 botol dan kurma 1/2 kg.

Kepala Cabang Bank Mega Syariah Kendari Sulkadri mengungkapkan rasa syukurnya karena pada tahun ini Bank Mega Syariah mendapatkan keuntungan yang sangat besar sehingga dana zakat perusahaan yang dikeluarkan juga cukup besar.

“Semoga dengan dana zakat yang dikeluarkan ini dapat memenuhi kebutuhan para mustahik di hari lebaran dan tentunya dapat bermanfaat untuk para mustahik yang tergolong ashnaf penerima zakat,” ucap Sulkadri saat ditemui awak media, Sabtu (30/4/2022).

“Alhamdulillah ini kali keempat penyaluran zakat kami melalui lembaga Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara dan Alhamdulillah kami sudah buktikan sendiri untuk penerimanya juga sesuai Ashnaf, insya Allah umur panjang tahun depan bisa kerja sama lagi dan makin besar lagi zakat yang dapat kami keluarkan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kantor Polsek Andoolo Bakal Dibangun, Peletakan Batu Pertama Dilakukan oleh Wabup dan Wakapolres Konsel

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara Rian Nurayati. Ia mengatakan program ini adalah kali keempat kerjasama dengan IZI Sultra dan setiap tahunnya mengalami peningkatan besaran jumlah zakatnya.

“Ini tandanya ada peningkatan keuntungan untuk Bank Mega Syariah Kendari. Kami turut mendoakan semoga kedepannya Bank Mega Syariah makin maju dan kepercayaan masyarakat untuk menabung di bank syariah makin meningkat,” katanya.

“Selain itu tak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh jajaran Bank Mega Syariah yang telah menggandeng IZI Sultra sebagai mitra dalam proses penyaluran program Paket Ramadhan kali ini, Alhamdulillah terpancar kebahagiaan di wajah para mustahik,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, salah satu penerima manfaat yang bernama Pudding (43) menyambut tim lapangan dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank Mega Syariah dan IZI Sultra yang telah memilih wilayah mereka sebagai lokasi penyaluran, terlebih wilayah mereka terbilang wilayah yang terisolir dan tidak pernah di jangkau oleh bantuan yang serupa.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bank Mega Syariah dan IZI Sultra yang sudah memilih wilayah kami sebagai lokasi penyaluran paket Ramadhannya, kami merasa senang sekali apalagi lokasi kami cukup terisolir dan belum pernah ada bantuan seperti ini yang masuk kesini,” ungkap Pudding.

Baca Juga :  Sanggah Pemberitaan di Media Online, Panwaslu Kecamatan : Itu Tidak Benar

(Redaksi)

674

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed