oleh

Pj Bupati Koltim Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Klasis dan Pastori di Desa Putemata

Pj Bupati Koltim lakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor klasis dan pastori.

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim) Ir. H. Sulwan Aboenawas menghadiri acara peletakan batu pertama rencana pembangunan Kantor dan Pastori Klasis Kabupaten Kolaka Timur, Kamis (12/5/2022).

Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Koltim, Pj Sekda Koltim, Ketua TP PKK Koltim, Kepala Kemenag Koltim dan para pimpinan OPD serta tamu lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Koltim mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara demokrasi yang sangat menjunjung nilai-nilai Pancasila serta negara menjamin keamanan dan kenyamanan setiap umat beragama dalam menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, begitu pula di Kabupaten Kolaka Timur.

Baca Juga :  Saat Reses, Ketua DPRD Kota Kendari Berjanji Prioritaskan Aspirasi Masyarakat di Kelurahan Anawai Terkait Banjir

“Kemajemukan serta perbedaan justru menjadi kekuatan dalam mengawal berjalannya proses pemerintahan, pembangunan dan saling bergandengan serta semangat toleransi antar umat beragama akan membawa kabupaten yang sama kita cintai ini menjadi semakin maju menuju sejahtera bersama masyarakat,” kata Sulwan.

Kantor Klasis Kolaka Timur menjadi sangat penting dalam perjalanan bergereja bagi masyarakat Nasrani, dimana kantor Klasis ini menjadi sarana mengkoordinasikan seluruh kegiatan-kegiatan Klasis di Kabupaten Kolaka Timur.

“Kita harapkan dengan adanya kantor Klasis ini, pelayanan umat Nasrani menjadi lebih terkoordinasi. Selain itu pemilihan tempat di Desa Putemata, Kecamatan Ladongi merupakan tempat yang sangat strategis karena terletak di tengah Kabupaten Kolaka Timur, sehingga mempermudah koordinasi, baik sesama pendeta maupun jemaat di Kolaka Timur,” ucap Sulwan.

Baca Juga :  Diskominfo Konsel Gandeng Kementrian Gelar Bimtek Penyusunan Master Plan Smart City Tahap II

“Harapan saya selaku Bupati Kolaka Timur kepada seluruh masyarakat jemaat yakni mari bangun terus persaudaraan dan persekutuan, eratkanlah tali kekerabatan dan kekeluargaan. Sebab kita semua tahu, tanpa kebersamaan, tanpa persekutuan, tanpa kerjasama maka usaha apapun akan sia-sia,” imbuhnya.

Dengan adanya Kantor Klasis dan Pastori Kolaka Timur ini, maka ada semangat baru, ada tekad baru, dan komitmen baru untuk terus membangun jemaat, sekaligus membangun masyarakat. Hal ini karena jemaat dan masyarakat sekitar merupakan dua sisi yang saling melengkapi.

Baca Juga :  Pj Bupati Koltim Sebut Kabupaten Koltim Terbaik Kedua Penanganan Penurunan Stunting

Sulwan juga berharap kepada seluruh warga jemaat untuk meningkatkan ketahanan ekonomi, pemberdayaan masyarakat, menciptakan harmoni sosial, pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan yang berkualitas, serta pembentukan karakter dan moral umat yang tangguh.

“Hal ini penting dan perlu, sebab kita sedang memasuki sebuah zaman yang penuh dengan kompetensi dinamika yang sangat cepat,” tutupnya.

Reporter : Supriadin
Editor : Ria

215

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed