oleh

DPRD SBB Gelar Paripurna Sertijab Bupati SBB

LAYARSULTRA.COM, SBB – Rapat Paripurna Istimewa Masa Sidang II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) tahun 2022 dalam rangka serah terima jabatan Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat, yang berlangsung di Kantor DPRD, Gunung Malintang, Jumat (27/05/2022).

Rapat Paripurna Istimewa ini dihadiri oleh Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail dan didampingi Pj Bupati Andi Chandra As. Aduddin, dan Ketua DPRD SBB Abd Rasid Lisaholit.

Serta turut dihadiri oleh mantan Bupati SBB Timotius Akerina, Ketua PKK, Forkopimda lingkup SBB, SKPD, para Anggota DPRD dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail menyampaikan rasa apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan SBB sebelumnya yakni Alm Drs. M. Yasin Payapo yang telah memimpin Kabupaten SBB selama tiga tahun hingga keluar dari opini disclaimer dan mendapatkan predikat Wajar Dalam Pengecualian (WDP) serta mendapatkan beberapa penghargaan dari Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Akibat Jembatan yang Tak Layak, Sebuah Truk Nyaris Terbalik Saat Melintas di Dusun Olas

Pada posisi penyampaian sambutan Gubernur Maluku langsung memimpin doa dengan membaca Surat Al- Fatihah untuk mendoakan Alm. Yasin Payapo mantan Bupati SBB.

Dan sebagai orang nomor satu di Maluku, Murad meminta kepada seluruh elemen di Kabupaten SBB agar selalu bersinerji, berkolaborasi dan berdiskusi guna memajukan Kabupaten SBB.

“Baik pada badan legislatif DPRD SBB agar sering melakukan koordinasi yang positif kepada Pj Bupati guna meningkatkan kesejahteraan di bumi ‘Saka Mese Nusa’,” imbuhnya.

Murad juga meminta kepada Pj Bupati agar memperhatikan kinerja OPD guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, baik dalam sektor pendidikan, kesehatan, pengembangan Sumber daya alam (SDA), sumber daya manusia (SDM) serta pengembangan infrastruktur.

Baca Juga :  Pembangunan Jembatan Mangkrak, Warga SBB Cukup Menderita, Harap Pemerintah dan DPRD Segera Tuntaskan Pekerjaan Itu

Akhir sambutan Gubernur Maluku memberikab catatan khusus kepada Pj Bupati SBB, agar berupaya untuk mengembalikan status Kabupaten SBB agar tidak disclaimer hingga mendapatkan WDP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI)

“Saya mengucapkan selamat kepada Pj Bupati Andi Chadra As. Aduddin dengan harapan dapat menjadi pimpinan di Kabupaten SBB serta dapat bekerja dengan baik dalam kemajuan daerah,” ucapnya.

Selanjutnya pada pidato perdana Pj Bupati SBB Andi Chandra As. Aduddin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat SBB yang telah mendukung dan mempercayakan dirinya untuk memimpin Kabupaten SBB.

Chandra juga mengatakan hadirnya sebagai Pj Bupati di SBB merupakan instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Surat Keputusan yang telah ditetapkan pada tanggal 12 Mei 2022.

Baca Juga :  Gelar Operasi Bina Kusuma Salawaku 2022, Polres SBB Fokus Pemberantasan Aksi Premanisme

“Untuk itu sebagai Pj Bupati saya mengharapkan kepada seluruh stakeholder lingkup Kabupaten SBB agar selalu bersinerji dengan Pemda guna sama – sama membangun dan memajukan Kabupaten SBB. Dengan cara selalu berkolaborasi, berkoordinasi dan berdiskusi dalam pengembangan daerah,” ucapnya.

Dan pada badan Legislatif DPRD SBB, Pj Bupati menginginkan untuk konstruktif dalam menjalin kemitraan yang baik agar dalam memajukan daerah dapat berjalan dengan apa yang diharapkan bersama.

Saya juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada mantan Bupati SBB Timotius Akerina atas dedikasinya dalam menjalankan tugas sebagai Bupati SBB.

Reporter : Fauzan
Editor: Wiwik

210

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed