oleh

Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual, Bupati Surunuddin Kenakan Pakaian Adat Tolaki

LayarSultra.com, Konawe Selatan – Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2022 yang dipusatkan di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengusung tema ” Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo Selaku Inspektur upacara mengatakan, Bangsa dan negara Indonesia dapat tetap berdiri kokoh menjadi negara kuat karena berlandaskan Pancasila. Oleh sebab itu, ia mengingatkan bangsa Indonesia untuk betul-betul mengamalkan dan memperjuangkan Pancasila.

Baca Juga :  Tingkatkan UMKM di Konsel, 50 Pelaku Usaha Ikuti Pelatihan

“Kita wujudkan dalam sistem kemasyarakatan kebangsaan dan kenegaraan kita. Kita mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan juga menjiwai interaksi antar sesama anak bangsa,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga mengatakan, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus dipahami dan diimplementasikan secara nyata. Sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menjalankan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Pemda dan DPRD Konsel Sepakati LKPD Tahun 2021

“Nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila harus mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mari mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ujarnya saat mengikuti upacara secara virtual di kediamannya di kelurahan Punggolaka

Laporan : Akbar

96

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed