MALUKU, SBB  

Terlalu Lama Kosong Blangko KTP, Masyarakat Desak Pj Bupati Evaluasi Kadisdukcapil Kabupaten SBB

Ode Salim hasan

LAYARSULTRA.COM, SBB – Akibat terlalu lamanya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengalami kekosongan blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP), membuat sejumlah pihak mengeluhkan hal tersebut.

Salah satunya datang dari Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera Kecamatan Huamual Ode Salim Hasan. Dia menegaskan agar Pj Bupati SBB mengevaluasi Kadis Disdukcapil SBB karena dinilai lola atau lambat dalam mengatasi kehabisan blangko KTP.

“Kehabisan blangko KTP ini sudah begitu lama sehingga membuat masyarakat SBB menjadi marah atau resah dengan perilaku
Dinas dukcapil SBB, karena mereka ketika ke dinas untuk mau membuat KTP dan dijawab blangko lagi habis, besoknya lagi balik jawaban yang sama,” kata Ode, Selasa (7/6/2022).

“Oleh karena itu, kami meminta agar Pj Bupati segera mungkin mengevaluasi Kadis Dukcapil, karena lambat menangani masalah tersebut,” imbuhnya.

Kami merasa prihatin dengan masyarakat yang jauh jauh datang untuk mengambil KTP tetapi sampai di Dinas Dukcapil tidak dapat KTP karena tidak ada blangko, apalagi saudara saudara yang dari pulau Kelang, Manipa, dan lainnya yang jauh, ini sangat memprihatinkan.

Baca Juga :  Anggota DPRD 'Si Anak Kampung' dari Fraksi PKB Ini Minta Pemda Lindungi Kawasan Pemukiman Masyarakat di Kabupaten SBB

“Maka dari itu kami minta agar Pj Bupati SBB agar secepat mungkin evaluasi kadis karena blangko yang suda habis begitu lama tapi tak bisa berbuat apa apa, dan bukan baru sekali bahkan suda berulang kali hal ini sering terjadi, tahun lalu pung begitu jua,” ungkap Salim.

Masyarakat pun mengeluh karena perjalanan yang begitu jauh menyebrang laut, tetapi sampai di tempat tujuan untuk mau mengambil ktp hasilnya kosong dan sia sia.

“Kami sebagai masyarakat meminta agar Pj Bupati evaluasi kadis tersebut secepat mungkin,” ungkap salah satu warga inisial A.

Reporter : Fauzan
Editor : Agus 420

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *